alexametrics

Muhammadiyah: Anggota dan Kader yang Ikut Reuni 212 Tak Boleh Bawa Atribut

loading...
Muhammadiyah: Anggota dan Kader yang Ikut Reuni 212 Tak Boleh Bawa Atribut
Jutaan umat Muslim mengikuti aksi bela Islam 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mempersilakan anggota dan kader Muhammadiyah mengikuti Reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12) besok. Namun, keikutsertaan mereka merupakan sikap pribadi, bukan atas perintah organisasi.

Abdul Mu'ti juga menghimbau kepada anggota Persyarikatan tidak dibolehkan membawa atribut dan fasilitas organisasi ke acara tersebut.

"Pimpinan Pusat Muhammadiyah tidak melarang anggota untuk turut serta. Keikutsertaan merupakan sikap pribadi. Karena itu tidak diperbolehkan membawa atribut dan menggunakan fasilitas organisasi," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti saat dihubungi Okezone, Minggu (1/12/2019).



Mu'ti mengatakan, Reuni 212 adalah hak warga negara yang dijamin oleh UUD 1945. Ekspresi lisan dan tulisan di ruang publik atau terbatas harus sesuai dengan undang-undang. (Baca juga: Muhammadiyah Persilakan Anggota dan Kadernya Ikut Reuni 212 di Monas)

"Sepanjang sesuai dengan prosedur aksi 212 dan berbagai aksi lainnya tidak boleh dilarang. Kalau sudah mendapatkan ijin, tugas aparatur keamanan adalah untuk mengamankan dan menjaga agar aksi tetap kondusif dan tidak merugikan pihak manapun baik moril maupun materiil," tuturnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak