Mahfud MD Kunjungi Markas HMI Jayapura di Graha Insan Cita Papua

Minggu, 01 Desember 2019 - 04:02 WIB
Mahfud MD Kunjungi Markas HMI Jayapura di Graha Insan Cita Papua
Mahfud MD Kunjungi Markas HMI Jayapura di Graha Insan Cita Papua
A A A
JAYAPURA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berkunjung ke Markas HMI Cabang Jayapura di Gedung Graha Insan Cita Papua, Abepura, Jayapura, Papua, Sabtu 30 November 2019.

Mahfud bersama rombongan melihat-lihat beberapa ruangan gedung yang baru saja diresmikan oleh Kepala Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Kemudian bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Cabang Jayapura, langsung menggelar pertemuan bersama 50 kader HMI dan pengurus cabang KAHMI Jayapura.

Mahfud menyebut, KAHMI dibentuk untuk menyiapkan kader-kader muda Mahasiswa Islam untuk mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Jadi tujuannya untuk menyiapkan para kader muda Islam untuk berkhidmat kepada NKRI dan mensyiarkan Islam sebagai agama yang rahmatall lil alamin," katanya.

Dia juga mengaku, sangat senang dengan dinyanykannya lagu Indonesia Raya dan Himne HMI dalam kegiatan yang berlangsung singkat tersebut. Dia juga berpesan kepada seluruh kader HMI Cabang Jayapura untuk terus berjuang sesuia trah HMI dengan penuh kedamaian, menjunjung kedamaian, dan persaudaraan di Papua.

"Setiap orang punya cita-cita mulia dan cita-cita itu perlu diperjuangkan. Namun, tidak boleh dengan kekerasan tapi dengan kedamaian dan dialog. Sebab, setiap cita-cita itu tujuannya baik untuk itu dirajut dalam kedamaian bukan dalam konflik," pungkasnya.

Setelah melakukan kunjungan ke Graha Insan Cita Papua, Mahfud MD direncanankan bertemu dengan tokoh-tokoh Papua di Hotel Swesbell di Jayapura dan bertemu tokoh-tokoh Pemuda Papua di Hotel Yasmin Jayapura.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4269 seconds (0.1#10.140)