Prabowo dan Menhan Turki Optimistis Jalin Kerja Sama Industri Pertahanan

Jum'at, 29 November 2019 - 15:34 WIB
Prabowo dan Menhan Turki Optimistis Jalin Kerja Sama Industri Pertahanan
Prabowo dan Menhan Turki Optimistis Jalin Kerja Sama Industri Pertahanan
A A A
TURKI - Sejak Senin 25 November lalu, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertolak ke Turki untuk melakukan kunjungan diplomatik. Banyak hal yang sudah dilakukan Prabowo di negara yang diapit Laut Hitam dan Laut Mediterania itu.

Selain bertemu dengan Menhan Turki Hulusi Akar, Prabowo melakukan kunjungan ke basis industri pertahanan Turki dan berziarah ke makam pahlawan Turki. Prabowo juga disambut hangat oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Jumat (29/11/2019) tadi.

Dari rangkaian pertemuan tersebut, Prabowo dan Hulusi Akar optimistis terhadap kerja sama industri pertahanan kedua negara sahabat ini. (Baca juga: Kunjungan ke Turki, Prabowo Jajaki Kerja Sama Pertahanan )

“Mengawali kunjungannya di Ankara setelah rangkaian pembicaraan kerja sama pertahanan dan Industri pertahanan di Istanbul bersama Angkatan Laut Turki, Menhan RI Prabowo Subianto melanjutkan kunjungan ke Ankara, beliau berkesempatan untuk ziarah ke Makam Pahlawan Jenderal Mustafa Kemal Attaturk, di Museum Anitkabir Ankara Turki, Kamis (28/11),” ujar Staf Khusus Menhan RI bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antara Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (29/11/2019).

Menurut Dahnil, di makam Presiden pertama Turki tersebut, Prabowo menuliskan rasa kagumnya terhadap Bapak Bangsa Turki yang telah menginspirasi semua bangsa yang ingin merdeka dan hidup berdaulat. (Baca juga: Prabowo: Tegakkan Kepalamu dan Tunjukkan Kebesaran Indonesia )

Kemudian, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini melanjutkan, dalam rangkaian kunjungannya ke Turki, Prabowo juga melakukan pembicaraan bilateral dengan Menhan Turki Hulusi Akar di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) Turki pada Kamis (28/11) kemarin.

“Dalam kesempatan tersebut, kedua Menhan menyampaikan rasa optimisnya atas kerja sama industri pertahanan kedua negara sahabat yang telah terjalin dengan baik,” tutup Dahnil.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1042 seconds (0.1#10.140)