Sertijab 4 Jabatan Strategis TNI, Adik Irjen Pol Krishna Murti Resmi Jabat Dankodiklat

Jum'at, 27 September 2024 - 06:05 WIB
loading...
Sertijab 4 Jabatan Strategis...
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Richard Tampubolon memimpin serah terima jabatan (sertijab) empat jabatan strategis. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Richard Tampubolon memimpin serah terima jabatan (sertijab) empat jabatan strategis. Salah satunya adalah adik dari Kepala Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti , Mayjen TNI Mohammad Fadjar resmi jabat Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Dankodiklat).

Adapun sertijab empat jabatan strategis itu digelar di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/9/2024). Dalam kesempatan itu, Richard Tampubolon mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Acara sertijab tersebut dihadiri oleh Irjen TNI, Pangkogabwilhan II, Pangkogabwilhan III, para Asisten Panglima TNI, para Komandan/Kabalakpus TNI, serta para Perwira Tinggi TNI lainnya. Richard Tampubolon dalam acara itu membacakan sambutan Panglima TNI.



Sertijab 4 Jabatan Strategis TNI, Adik Irjen Pol Krishna Murti Resmi Jabat Dankodiklat

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Richard Tampubolon. Foto/Puspen TNI

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasum TNI, Panglima TNI mengingatkan bahwa dengan telah ditetapkannya tugas pokok tiap satuan, maka keberhasilan suatu satuan dalam melaksanakan kebijakan pimpinan TNI akan menjadi tolok ukur keberhasilan satuan tersebut.

"Kemampuan suatu organisasi untuk cepat menyesuaikan diri terhadap perkembangan dan perubahan, baik yang berasal dari eksternal maupun internal, merupakan salah satu ciri keunggulan organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan,” ujarnya dikutip dari siaran pers Puspen TNI.

Panglima TNI pun menekankan bahwa segera laksanakan orientasi dan integrasikan diri dengan lingkungan tugas yang baru agar kualitas kinerja satuan dapat terus berjalan dan ditingkatkan dengan bekal pengalaman, kapasitas maupun profesionalisme yang dimiliki. Agus percaya bahwa para Perwira akan mampu menciptakan berbagai inovasi dan terobosan untuk merespon berbagai tantangan yang ada, serta mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif.



Adapun salah satu jabatan strategis yang diserahterimakan adalah Dankodiklat TNI dari Laksdya TNI Maman Firmansyah kepada Mayjen TNI Mohammad Fadjar. Fadjar merupakan adik dari Kepala Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)