alexametrics

Polisi Awasi Dakwah Masjid, PKS: Jangan Bertindak Berlebihan

loading...
Polisi Awasi Dakwah Masjid, PKS: Jangan Bertindak Berlebihan
Juru Bicara PKS Handi Risza mempersilakan polisi menjalankan tugas sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya. Foto/pks.id
A+ A-
JAKARTA - Rencana kepolisian mengawasi masjid-masjid yang dalam dakwahnya mengandung narasi kebencian disoroti Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Juru Bicara PKS Handi Risza mempersilakan polisi menjalankan tugas sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya.

"Tapi jangan bertindsk berlebihan yang akhirnya membuat masyarakat resah dan ketakutan untuk beraktivitas," ujar Handi Risza kepada SINDOnews, Rabu (27/11/2019). (Baca juga: Polisi Awasi Masjid yang Dakwahnya Mengandung Narasi Kebencian)

Dia menambahkan, perlu diingat bahwa masjid dan juga tempat ibadah lainnya adalah ruang privat bagi umat beragama. Sehingga, kata dia, jangan sampai kerja polisi itu nantinya menghambat dan membatasi orang yang akan beribadah.



"Kami mengimbau lakukan dengan baik, santun, komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat, sehingga setiap ada masalah bisa diselesaikan dengan baik," tandasnya.

Adapun dalam melakukan pengawasan itu, Mabes Polri akan menerjunkan personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di masing-masing wilayah.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak