Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1 Munculkan Talenta Baru Broadcasting

Selasa, 26 November 2019 - 11:53 WIB
Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1 Munculkan Talenta Baru Broadcasting
Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1 Munculkan Talenta Baru Broadcasting
A A A
JAKARTA - Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1 yang dimulai pada 17 Agustus 2019 resmi ditutup dan kini ARENA.id pun resmi mengumumkan lima tim peserta dengan perolehan nilai tertinggi.

Peringkat pertama diperoleh oleh wakil dari Universitas Multimedia Nusantara melalui program Jerit Malam, disusul posisi kedua perwakilan Universitas Gunadarma melalui program Bahenol, menyusul di posisi ketiga perwakilan Telkom University melalui program Sinesia.

Selanjutnya, posisi keempat ditempati oleh perwakilan Universitas Padjadjaran melalui program Deadlinerd, dan di posisi kelima berhasil diraih oleh perwakilan Telkom University yang mengusung program Brokoli. Terdapat satu pemenang hiburan yaitu, perwakilan Universitas Diponegoro melalui program Kopi X Susu.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Indira B Widjonarko, Founder ARENA.id ini merupakan bentuk nyata kepedulian serta dukungan ARENA.id terhadap pemberdayaan generasi muda khususnya para mahasiswa se-Indonesia.

“Kami berharap agar generasi milenial dapat kembali memperkuat jejaring kampusnya ke level nasional dengan konten-konten kreatif dan bermanfaat untuk berbagi inspirasi serta pengalaman. Selain itu kami juga ingin membantu mengasah keterampilan para millenial untuk memiliki skills dalam dunia broadcasting,” ujar Indira dalam rilisnya kepada SINDOnews, Selasa (26/11/2019).

Indira kembali mengutarakan bahwa sejauh ini Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1 berhasil menumbuhkan kembali minat milenial untuk menggunakan sosial media secara bijak. “Setelah menonton dan berinteraksi dalam program yang dibuat oleh masing-masing tim peserta Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1, kami sadar bahwa milenial di Indonesia sesungguhnya punya kreativitas dan potensi luar biasa. Kami juga lega dan senang ARENA.id bisa jadi wadah yang tepat bagi para mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi,” tutur Indira.

Diakui pula oleh para peserta, Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1 berhasil memperkuat jejaring dan kolaborasi antar mahasiswa, kampus, universitas seluruh Indonesia. Tak hanya itu, mereka pun kian memahami sikap bijak bermedia sosial dan keterampilannya sebagai broadcaster pun terasah dengan maksimal.

Program Layar Radio karya seluruh peserta telah disiarkan secara nasional dengan format berupa live streaming video interaktif (hosted live) pada masing-masing channel mereka di ARENA.id. Berbagai challenge yang diberikan sepanjang kompetisi membuat peserta dituntut untuk keluar dari zona nyaman dan menciptakan sebuah program yang antimainstream.

Peserta berhasil memaksimalkan kreativitasnya untuk menyajikan konten dan interaksi yang seru tapi tidak mengoyak tenunan sosial generasi muda bangsa. “Pada akhirnya kompetisi ini bukan lagi sekadar menang dan kalah atau berapa besar hadiah yang diperoleh, tetapi bagi mereka justru sebagai ajang mengasah kepercayaan diri untuk menampilkan ketrampilan dan kreativitas. Selain memunculkan talenta-talenta baru di dunia broadcasting, lebih dari itu ARENA.id beserta perwakilan mahasiswa se-Indonesia turut menjaga keutuhan Indonesia,” tutup Indira.

ARENA.id adalah perusahaan teknologi yang membangun berbagai Virtual Venues untuk menyiarkan Live Performances & Gatherings. Salah satu bentuk Interactive Live Performances yang dapat diselenggarakan di Arena.ID adalah Layar Radio. Layar Radio adalah “Acara Radio” dengan format live video yang didukung dengan berbagai fitur inovatif guna memperkaya interaksi antara Hosts dan Penonton.

Misi ARENA.id adalah merajut tenunan sosial bangsa agar tidak mudah terkoyak dari dampak negatif media sosial. Platform digital ARENA.id menampung konten seru, bermanfaat dan diharapkan dapat mengarahkan netizen kepada penggunaan media sosial yang sehat dan bermanfaat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4205 seconds (0.1#10.140)