alexametrics

Megawati Ajak Semua Kalangan Kampanyekan Perubahan Iklim

loading...
Megawati Ajak Semua Kalangan Kampanyekan Perubahan Iklim
Megawati Soekarnoputri telah menerima anugerah Tokoh Pelopor Penguatan dan Modernisasi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk BMKG. (Foto/Sutikno/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri telah menerima anugerah Tokoh Pelopor Penguatan dan Modernisasi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk Kemanusiaan dan Lingkungan dari BMKG, Senin 25 November 2019.

Dalam kesempatan itu, Megawati mengajak semua kalangan agar memiliki kesadaran untuk mengampanyekan perubahan iklim atau climate change.

"Terima kasih kepada media yang telah hadir di dalam pemberian award pada saya dari BMKG. Tetapi yang ingin saya sampaikan itu satu saja. Seharusnya media memberikan ruang yang lebih kepada masalah climate change ini karena BMKG hal itu," kata Megawati.



Megawati juga meminta media-media di daerah juga turut mengampanyekan dampak perubahan iklim ini. Penyiaran dampak serta penanggulangan isu tersebut dianggap posisi penting dalam mencegah serta mengurangi risiko bencana alam.

Selain itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu juga mengajak BNPB, BMKG dan BNPP harus masif dalam mengampanyekan serta mengedukasi masyarakat. Sebab Indonesia memang berada di area cincin api Pasifik (Pacific Ring of Fire) yang membuat seluruh wilayah Indonesia memang rawan bencana gempa alam, tsunami, dan banjir.

"Dengan demikian, masyarakat itu selalu dibuat kesadarannya dalam menghadapi kalau sekiranya, tentu saja kita tidak mengehendaki terjadi hal-hal seperti itu, tetapi masyrakat dapat segera melindungi dirinya untuk bisa pergi ke sebuah tempat, yang kalau sekarang ini sangat sangat praktis sangat sangat minim pengetahuannya," tutur Megawati.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak