Gantikan Ishadi SK, Syafril Nasution Terpilih Jadi Ketua ATVSI 2019-2022

Minggu, 24 November 2019 - 17:29 WIB
Gantikan Ishadi SK, Syafril Nasution Terpilih Jadi Ketua ATVSI 2019-2022
Gantikan Ishadi SK, Syafril Nasution Terpilih Jadi Ketua ATVSI 2019-2022
A A A
JAKARTA - Syafril Nasution dari MNC Group terpilih menjadi Ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) periode 2019-2022. Syafril terpilih pada Rapat Umum Anggota ATVSI pada Kamis, 7 November 2019 lalu di Ballroom Financial Club, Graha CIMB, Jakarta, Kamis 7 November 2019.

Sebelumnya jabatan Ketua ATVSI dipegang oleh Ishadi SK dari Group Trans Media yang berakhir masa kepengurusannya pada November 2019.

Tanpa menunggu lama, Ketua ATVSI terpilih langsung menyusun formatur kepengurusan baru dengan mengangkat Neil R Tobing dari Group Viva sebagai Wakil Ketua I, Don Bosco Selamun dari Metro TV sebagai Ketua II, Gilang Iskandar dari Group Emtek sebagai Sekretaris Jenderal, CH Suswati Handayani dari Group Trans Media sebagai Bendahara dan beberapa Ketua Bidang untuk membantu kelancaran tugas pengurus ATVSI.

“Pengurus baru telah dipilih dari orang-orang yang berkompeten untuk mengemban posisi-posisi tersebut sehingga kami yakin dengan beratnya tentang di industri televisi. Ke depan kami akan merangkul media televisi yang ada dan insan pertelevisian di Indonesia agar kami bisa mencapai visi dan misi serta mampu menghadapi tantangan tersebut bersama-sama,” ujar Syafril Nasution dalam pernyataan pers di Jakarta, Minggu (24/11/2019).

Ditambahkan oleh Ketua Bidang Humas dan Layanan Masyarakat ATVSI, A Hadiansyah Lubis mengatakan bahwa sebagai organisasi independen yang saat ini beranggotakan 10 stasiun tv swasta nasional yakni RCTI, SCTV, ANTV, Indosiar, Metro TV, tvOne, Trans TV, Trans 7, Global TV dan MNC TV, maka keberadaan ATVSI diharapkan dapat memajukan dan melindungi industri televisi di Indonesia.

Dia menilai industri televisi merupakan industri padat modal dan harus dipertahankan keberadaannya sebagai sumber informasi perekat dan pemersatu bangsa di tengah pesatnya pertumbuhan era digital.

“Beberapa agenda ke depan sudah kami siapkan mulai dari melakukan literasi media secara konsisten, hingga mengantisipasi dan memastikan kesiapan menyongsong migrasi dari siaran analog ke siaran digital,” kata pria yang sehari-hari menjabat Manager Humas Trans TV ini.

Salah satu agenda yang juga menjadi prioritas ATVSI adalah mengawal percepatan Revisi RUU Penyiaran yang saat ini sudah berumur 17 tahun agar lembaga penyiaran memiliki payung hukum yang jelas.

Berikut susunan pengurus ATVSI Periode 2019-2022:
Ketua: Syafril Nasution (MNC)
Wakil Ketua 1: Neil R Tobing (Viva)
Wakil Ketua 2: Don Bosco Selamun (Metro TV)
Sekretaris Jenderal: Gilang Iskandar (Emtek)
Bendahara: CH Suswati Handayani (Transmedia)
Komisi (Koordinasi Wakil Ketua 1):
1. Ketua Komisi Teknik dan Infrastruktur: Rahmat Akbari (Emtek)
2. Ketua Komisi Informatika dan Media Baru: Rio Anugerah (MNC)
3. Ketua Komisi Hukum dan Regulasi: David Pardede (Viva)
4. Ketua Komisi Etika dan Isi Siaran: Immanuel Partogi Matondang (MNC)
Komisi (Koordinasi Wakil Ketua 2):
1. Ketua Komisi Luar Negeri dan Pemberitaan: Retno Shanti Ruwyastuti (Metro TV)
2. Ketua Komisi Humas dan Layanan Masyarakat: A Hadiansyah Lubis (Transmedia)
3. Ketua Komisi Pendidikan dan SDM: M Aminuddin (Emtek)
4. Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga: Suharto (Viva)
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7360 seconds (0.1#10.140)