Launching 7 Rumah Aspirasi untuk Serap Permasalahan di Masyarakat

Sabtu, 23 November 2019 - 16:31 WIB
Launching 7 Rumah Aspirasi untuk Serap Permasalahan di Masyarakat
Launching 7 Rumah Aspirasi untuk Serap Permasalahan di Masyarakat
A A A
JAKARTA - Anggota DPR Subardi, (Ketua DPW Nasdem DIY) resmi launching 7 rumah aspirasi di Sasanti Restoran & Lounge, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Sleman, Jum'at (22/11/2019).

Peluncuran rumah aspirasi tersebut digelar bersamaan dengan acara dialog bersama Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, dengan tema Permasalahan dan Solusi Peningkatan Ekspor Industri Furniture dan Kerajinan Indonesia.

Dalam sambutannya, Subardi berharap, peserta dialog yang terdiri dari pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) nantinya bisa berbagi persoalan di rumah aspirasi yang ia dirikan.

Karena Mbah Bardi saat ini menjabat di Komisi VI DPR yang membidangi perindustrian, perdagangan, koperasi UKM, BUMN, investasi dan standarisasi nasional.

"Fungsi rumah aspirasi ini untuk menyerap semua permasalahan yang ada di masyarakat agar bisa tersalurkan ke pemerintah, tidak hanya dalam lingkup Komisi VI saja, tetapi semua aspirasi masyarakat akan kami terima," ucapnya di hadapan 150-an peserta.

Politikus Nasdem itu juga menegaskan, diluncurkannya 7 rumah aspirasi sebagai bentuk keseriusannya untuk berkomunikasi secara intens dengan masyarakat.

"saya ingin komunikasi saya dengan masyarakat bisa setiap saat, tidak hanya 5 tahun sekali tetapi terus menerus agar saya bisa maksimal bekerja di parlemen," jelasnya.

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel mengapresiasi peluncuran rumah aspirasi dari rekan separtainya itu, sekaligus dirinya siap bersinergi untuk menentaskan persoalan masyarakat.

"Secara khusus saya meminta kepada Mbah Bardi, bukalah rumah aspirasi untuk semuanya supaya bisa mendengar langsung apa yang bisa kita dorong, karena kita adalah mitra pemerintah, kita akan mendorong pemerintah supaya bisa bekerja sesuai dengan yang diharapkan bersama," tegas mantan Menteri Pergagangan itu.

Adapun 7 Rumah Aspirasi yang diluncurkan antara lain, Rumah Aspirasi Kota Yogyakarta, Rumah Aspirasi Bantul Timur, Rumah Aspirasi Bantul Barat, Rumah Aspirasi Kulon Progo, Rumah Aspirasi Sleman Selatan, Rumah Aspirasi Sleman Utara, Rumah Aspirasi Gunungkidul.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5699 seconds (0.1#10.140)