alexametrics

Prabowo Pastikan Tak Ada Anggaran Bocor dalam Pengadaan Alutsista

loading...
Prabowo Pastikan Tak Ada Anggaran Bocor dalam Pengadaan Alutsista
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memastikan tidak akan ada kebocoran dalam pengadaan alat utama sistem persenjataan (Alutsista). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan Presiden Joko Widodo sangat tegas terkait anggaran pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista). Diapun memastikan tak akan ada kebocoran anggaran terkait pengadaan tersebut.

“Tidak boleh ada kebocoran, tidak boleh ada penyimpangan, penyelewengan. Uang sangat berat didapat, uang rakyat, dari pajak. Jadi itu terus menerus ditekankan oleh Bapak Presiden kepada saya. Dan saya menyambut sangat baik perintah itu. Kita benar-benar ingin jaga, tidak ada kebocoran, tidak ada penggelembungan, mark up yang tidak masuk akal,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Mantan Danjen Kopassus ini mengaku akan mereview semua sektor untuk mencegah adanya kebocoran anggaran dalam pengadaan alutsista. Mulai dari harga hingga teknologi yang digunakan.



“Kita review semua, semua proyek, pengadaan, kita review. Kita cek lagi harga, kita cek lagi teknologinya tepat atau tidak. Benar-benar lihat yang dibutuhkan pasukan kita di depan, TNI AL, AD, dan AU,” ungkapnya.

Mantan Pangkostrad ini juga akan berusaha melakukan pengadaan alutsista dari industri dalam negeri. Hal ini sebagaimana arahan Presiden Jokowi. ”Ya kita akan berusaha sebanyak mungkin pengadaan itu dari industri dalam negeri,” katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak