Eks Ketua Umum KAMMI Apresiasi Kalangan Milenial Jadi Staf Khusus Presiden

Jum'at, 22 November 2019 - 18:23 WIB
Eks Ketua Umum KAMMI Apresiasi Kalangan Milenial Jadi Staf Khusus Presiden
Eks Ketua Umum KAMMI Apresiasi Kalangan Milenial Jadi Staf Khusus Presiden
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Kartika Nur Rakhman mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengangkat kalangan muda atau milenial menjadi staf khusus Presiden.

Salah satu sosok yang menarik, kata Kartika, dipilihnya Sekretaris Jenderal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) dan Mantan Ketua Umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aminuddin Ma'ruf sebagai staf khusus Presiden.

"Terpilihnya Aminuddin Ma'ruf dari kalangan aktivis milenial adalah pilihan yang tepat, karena latar belakang dan portofolio aktivitasnya selama ini yg berkecimpung dalam dunia kepemudaan, " tutur Kartika, Jumat (22/11/2019). (Baca Juga: Jokowi Perkenalkan Tujuh Staf Khusus Baru Generasi Milenial)

Dipilihnya Aminuddin Ma'ruf, kata dia, akan sangat membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dalam mengatasi masalah-masalah kepemudaan dalam menghadapi masa bonus demografi.

"Saya berharap terpilihnya Aminuddin Ma'ruf, tugas pemerintah dalam menghadapi bonus demografi dan mengatasi masalah kepemudaan seperti pengangguran, dekadensi moral, akses pendidikan yang belum merata, penguatan basis kepemimpinan dan kewirausahaan pemuda dapat diselesaikan melalui terobosan-terobosan yang inovatif," tutur Kartika.

Menurut dia, pelibatan kalangan milenial dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf akan memberikan dampak positif bagi anak muda-anak muda di Indonesia.

"Mudah-mudahan semakin memotivasi anak muda yang lain untuk hadir dan berkontribusi nyata dalam membangun Indonesia," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1368 seconds (0.1#10.140)