alexametrics

Polemik Pernyataan Sukmawati, Polisi Siap Minta Keterangan Pelapor

loading...
Polemik Pernyataan Sukmawati, Polisi Siap Minta Keterangan Pelapor
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (kiri). Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya mulai mendalami kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan terhadap Sukmawati Soekarnoputri.

Polisi akan meminta keterangan para pelapor kasus yang melibatkan putri Presiden pertama Indonesia Soekarno itu.

"Kasus soal laporan Bu Sukmawati masih dalam klarafikasi dan pemanggilan para pelapor," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono kepada wartawan, Kamis (21/11/2019). (Baca juga: Datang ke MUI, Pelapor Sukmawati Minta Keluarkan Fatwa)



Apabila sudah memeriksa semua pelapor kasus tersebut, polisi juga akan memeriksa saksi-saksi, ahli, dan pihak terlapor, yakni Sukmawati.

Selanjutkan, kata dia, polisi akan melakukan gelar perkara untuk menentukan kelanjutan kasus tersebut. Apakah kemudian ditingkatkan ke penyidikan atau tidak.

"Semua masih dalam proses tahapan penyelidikan, nanti kita periksa semua saksi, apabila memenuhi unsurnya kita lakukan tahap berikutnya," katanya. (Baca juga: Sukmawati Kembali Dilaporkan ke Polda Metro Jaya)

Sukmawati dilaporkan sejumlah pihak ke polisi terkait ucapannya yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden Soekarno. Adapun pelapor dalam kasus ini adalah Koordinator Bela Islam (Korlabi) dan seseorang bernama Irvan Noviandana.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak