alexametrics

PPP Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

loading...
PPP Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik
Ketua DPP PPP, Qoyum Abdul Jabar menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019. Foto/SINDOnews/abdul rochim
A+ A-
JAKARTA - PPP Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Komisi Informasi Pusat (KIP) memberikan penghargaan kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019. Penghargaan ini diberikan di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Ketua Komisi Informasi Pusat, Gede Narayana dalam sambutannya menyatakan, PPP merupakan partai yang saat ini dinilai menuju informatif. Selain PPP, partai yang dinilai menuju informatif lainnya adalah Gerindra, PKS, dan PKB.



“Dari 9 partai politik terdapat 1 partai politik kategori informatif, 4 partai politik kategori menuju informatif, dan 4 partai politik kategori cukup informatif,” kata Gede Narayana.

PPP selama ini dinilai terus mengembangkan sistem informasi berbasis pelayanan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan pendidikan politik guna mewujudkan tatanan politik pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

PPP juga memiliki sistem administrasi anggota yang disebut SiaPPP sebagai bentuk keterbukaan informasi bagi masyarakat yang mau bergabung ke PPP. Selain itu PPP memiliki kader yang informatif baik di parlemen maupun pemerintahan yang rutin memberikan informasi terkait kepada masyarakat

Penganugerahan ini merupakan jawaban bahwa PPP adalah partai yang terbuka dan mencerdaskan masyarakat menuju Indonesia maju.
Selain kategori partai politik, KIP juga memberikan penghargaan kepada 6 kategori lainnya yaitu kategori kementerian, badan non kementerian, badan publik non struktural, pemerintah provinsi, BUMN, dan perguruan tinggi.

Di kategori kementerian ada 9 instansi yang mendapatkan penghargaan di antaranya Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan Kementerian Sekretaris Negara. Sementara di badan badan publik non struktural, ada KPK dan Ombudsman dan 3 lembaga lainnya.

“Kami bersyukur, PPP naik peringkat dari sebelumnya mendapat predikat cukup informatif kini berpredikat menuju informatif. Kami akan terus berupaya agar kualitas PPP dalam hal keterbukaan publik semakin meningkat. Upaya ini tidak hanya dilakukan di tingkat pusat, namun juga di semua daerah,” ujar Ketua DPP PPP, Qoyum Abdul Jabar.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak