alexametrics

Tiga Agenda Ini Akan Dibahas di Rapimnas Hanura

loading...
Tiga Agenda Ini Akan Dibahas di Rapimnas Hanura
Konferensi pers penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura di Jakarta, Rabu (20/11/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (20/11/2019). Tiga hal strategis akan dibahas dalam acara yang akan dimulai pukul 19.00 WIB nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura Benny Ramdhani menuturkan, Rapimnas Partai Hanura nanti dibuka oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). "Penyelenggaraannya tidak lepas dari penyelenggaraan Rakornas dan Rakorda," ujar Benny Ramdhani dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Dia menambahkan, DPD dan DPC Partai Hanura seluruh Indonesia dalam Rakornas dan Rakorda sebelumnya memiliki tiga permintaan yang sama. Pertama, ingin agar penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) yang seharusnya digelar Februari 2020 menjadi dipercepat. (Baca juga: OSO Minta Laskar Muda Hanura Siapkan Kader Terbaik untuk 2024)



Kedua, meminta Oesman Sapta Odang (OSO) kembali memimpin Partai Hanura. Ketiga, meminta pengambilalihan kembali aset partai yang masih berada dalam penguasaan pihak tertentu yang tidak lagi memiliki hubungan secara organisasi maupun secara hukum dengan Hanura.

Tiga permintaan DPD dan DPC Partai Hanura se-Indonesia itu yang akan menjadi fokus pembahasan dalam Rapimnas. "Rapimnas ini penting bagi DPP Hanura untuk mengambil keputusan," katanya.

Dia melanjutkan, Rapimnas Partai Hanura diselenggarakan selama tiga hari hingga Rabu 22 November, dan bakal dihelat secara internal tanpa mengundang pihak dari luar partai.

Rapimnas itu bakal dihadiri perwakilan 34 DPD Hanura seluruh Indonesia sebagai peserta, dan 804 anggota DPRD asal Hanura dari seluruh Indonesia selaku peninjau.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak