KSAD Jenderal Andika Tutup Pendidikan Reguler ke-57 Seskoad

Rabu, 20 November 2019 - 16:16 WIB
KSAD Jenderal Andika Tutup Pendidikan Reguler ke-57 Seskoad
KSAD Jenderal Andika Tutup Pendidikan Reguler ke-57 Seskoad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menutup Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan ke-57 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun 2019.

Perwira Siswa (Pasis) lulusan Dikreg LVII Seskoad TA. 2019 berjumlah 308 orang, terdiri dari Pasis TNI AD 295 orang, Pasis TNI AL 2 orang, Pasis TNI AU dua orang dan Pasis negara sahabat sebanyak sembilan orang, berasal dari Australia, Filipina, India, Malaysia, Pakistan, Singapura, Thailand, Republik Korea dan China.

“Para Perwira tersebut telah menempuh pendidikan di Lembaga Pendidikan Seskoad selama 11 bulan," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya di Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Selasa 19 November 2019.

Dia menjelaskan, para perwira siswa telah belajar dan dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam rangka membentuk perwira menengah yang cerdas, berkarakter, dan berwawasan luas, serta berintegritas tinggi.

Saat memberikan pengarahan kepada mantan Pasis dan istrinya, lanjut Candra, KSAD yang didampingi Ketua Umum Persatuan Istri Tentara Kartika Candra Kirana (Persit KCK), Hetty Andika Perkasa berpesan agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangganya.

"Perwira yang bisa memimpin keluarga dan memimpin satuannya menjadi lebih baik. Menjadi pemimpin harus dimulai dari rumah, menjadi Perwira tidak boleh egois, dan menjadi Perwira yang lebih memikirkan keluarga dan anggota satuannya, " tuturnya dalam siaran pers Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad).

Dia mengungkapkan, menurut KSAD, ukuran keberhasilan dalam berkarier bila diikuti dengan keharmonisan rumah tangga.

Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa mengingatkan agar seluruh anggota Persit selalu mengutamakan keluarga, membimbing putra-putrinya dan selalu menjaga kesehatan, dengan rutin berolahraga.

Upacara penutupan pendidikan sekolah tertinggi di TNI Angkatan Darat tersebut, ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyematan Pin Seskoad kepada perwakilan Pasis oleh KSAD.

"Juga dilaksanakan penyerahan Ijazah dan sertifikat pelatihan kepemimpinan Ikatan Istri Siswa (IIS).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1171 seconds (0.1#10.140)