SOKSI, PP dan FKPPI Dorong Bamsoet Maju di Munas Golkar

Rabu, 20 November 2019 - 16:00 WIB
SOKSI, PP dan FKPPI Dorong Bamsoet Maju di Munas Golkar
SOKSI, PP dan FKPPI Dorong Bamsoet Maju di Munas Golkar
A A A
JAKARTA - Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) mendorong Bambang Soesatyo (Bamsoet) maju di musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar 2019.

Ketua Umum FKPPI sekaligus Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Pontjo Sutowo mengatakan pihaknya mendorong dua kader FKPPI untuk maju dalam Munas Golkar Desember 2019 nanti, Indra Bambang Utoyo dan Bamsoet.

Khusus Bamsoet, diminta berkomitmen untuk tetap maju dalam Munas Golkar lantaran dianggap sebagai kader FKPPI yang paling berpotensi. "Kami minta Pak Bamsoet untuk tetap komitmen maju. Karena dari seluruh kader FKPPI, Pak Bamsoet yang paling berpotensi," ujar Pontjo dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Maju atau tidaknya Bamsoet dinilai bukan merupakan urusan pribadi yang bersangkutan, melainkan ada amanah dan permintaan dari banyak pihak. "Sehingga Bamsoet penting menjalankan komitmen," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Juru Bicara Pemuda Pancasila yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Paskah Suzetta. Paskah menuturkan, Partai Golkar bukan milik pengurus atau anggotanya, melainkan milik masyarakat.

Bamsoet pun diyakini mampu membawa Partai Golkar lebih baik ke depan dengan taat menjalankan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

"Partai ini dibiayai rakyat lewat APBN. Setahun Golkar terima Rp18 miliar. Harapannya Pak Bamsoet bisa melaksanakan AD/ART partai, dengan mempertanggungjawabkan partai kepada publik," katanya dalam kesempatan sama.

Juru Bicara SOKSI Freddy Latumahina membeberkan hal senada. Freddy mengatakan, keputusan SOKSI mendorong Bamsoet maju dalam Munas Partai Golkar tidak lepas dari prestasi Bamsoet di organisasi maupun di Parlemen.

Dia menekankan Bamsoet mampu muncul sebagai tokoh yang bisa dipercaya di Parlemen hingga menjadi Ketua DPR RI serta Ketua MPR RI.
"Bagi SOKSI ini pilihan paling benar. Maka kami mendorong Bamsoet maju dalam Munas," ucap Freddy.

Dia juga membeberkan, Bamsoet pernah bertemu tokoh senior Partai Golkar yakni Presiden ketiga RI almarhum BJ Habibie. Saat itu, kata dia, Habibie memberikan restu Bamsoet untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar pada Munas.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)