alexametrics

Densus Temukan Bahan Bom di Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul

loading...
Densus Temukan Bahan Bom di Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul
Densus 88 Antiteror menangkap seorang berinisial AU alias MKN di Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (20/11/2019). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror membawa pria berinisial AU alias MKN di Dusun Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen. Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (20/11/2019).

Tidak hanya itu, Densus juga menemukan bahan pembuat bom. Beberapa di antaranya dilaporkan sudah dirakit. Sedangkan lainnya masih dalam bentuk bubuk. (Baca juga: Geledah Rumah Terduga Teroris, Polisi Sita Buku Cara Membuat Bom)

Upaya menjinakkan bom langsung dilakukan oleh tim Gegana yang turut berada di lokasi. Beberspa bahan peledak langsung diledakkan di kebun bagian belakang rumah terduga teroris MKN.



Suara ledakan pun sempat membuat kaget warga yang berkerumun melihat proses penangkapan hingga pencari. Sejumlah barang bukti di rumah terduga teroris itu.

Sementara Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan membenarkan informasi penangkapan terduga teroris di Desa Ngunut, Playen.

Kendati demikian, dia mengatakan tidak ikut dalam proses penangkapan. "Kami hanya ikut membantu mengamankan lokasi saja. Kegiatan langsung dari tim Densus," katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak