alexametrics

Kader PBB Desak Yusril Ambil Sikap Soal Posisinya dengan Jokowi

loading...
Kader PBB Desak Yusril Ambil Sikap Soal Posisinya dengan Jokowi
Kader PBB disemua tingkatan resah akan nasib partai dan meminta Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra mengambil sikap soal posisinya di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua bidang Pemengan Presiden DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono mengatakan, dalam beberapa hari ini kader PBB disemua tingkatan resah akan nasib partai pascapenetapan susunan Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi.

Menurut Sukmo, para pengurus partai di daerah banyak mendapat pertanyaan dari konstituen dan umat Islam yang mendukung PBB.

"Desakan dari bawah dan sangat kuat mendesak Ketum (Yusril Ihza Mahendra) dan Sekjen mengambil sikap dan memberi penjelasan mengapa PBB sampai saat ini masih zong dalam partisipasi aktif dipemerintahan," jelasnya kepada SINDOnews, Selasa (19/11/2019).



Sukmo menjelaskan, PBB merupakan partai Islam yang mengusung Jokowi-KH. Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Dirinya bahkan memimpin deklarasi dukungan Paslon 01 ke daerah-daerah.

Sementara Ketum Yusril menjadi panglima di Mahkamah Kontitusi (MK) saat melawan gugatan dari kubu 02, sehingga wajar jika kader di bawah bertanya-tanya.

Bahkan Sekjen Afriansyah Noor yang memiliki hubungan begitu dekat dengan Jokowi juga belum memberikan penjelasan apa sebenarnya yang terjadi dengan PBB.

"Saya khawatir pertanyaan yang muncul lama-lama kalau tidak tertahan akan menimbulkan golombang ketidakpercayaan kader PBB pada Pemerintah. Sebagai waketum saya juga masih terus berusaha menjelaskan kepada umat islam yang dan kader bahwa PBB telah berjuang dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak