alexametrics

PAN Nilai Positif Pertemuan PKS-Partai Berkarya

loading...
PAN Nilai Positif Pertemuan PKS-Partai Berkarya
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Rencana pertemuan Partai Berkarya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sore nanti tidak dipersoalkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

PAN justru menyambut baik rencana pertemuan dua partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno saat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 lalu itu.

"Ya saya kira silaturahmi seperti itu biasa dan wajar dalam perpolitikan. Antarsatu partai dengan partai lain kemudian berdiskusi, kemudian mewacanakan sesuatu, itu sesuatu yang biasa saja, dan kami menyambut baik seperti itu," ujar Ketua DPP PAN, Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/11/2019).



PAN pun meminta agar pertemuan Partai Berkarya dengan PKS nantinya tidak dicurigai. "Tidak perlu ada kecurigaan atau ada hal-hal analisa yang terlalu berlebihan. Saya kira bagus pertemuan seperti itu, tapi kalau bisa, tentu hasilnya itu kan dalam rangka politik kenegaraan dan kebangsaan," kata Ketua komisi VIII DPR ini. (Baca juga: Bertemu Hari Ini, PKS-Partai Berkarya Ingin Bangun Komitmen Bersama)

Dia menambahkan, istilah oposisi di negara ini tidak ada. Yang ada, kata dia, hanya di luar pemerintahan. "Nah kalau ingin mensolidkan teman-teman di luar pemerintahan juga bagus, artinya perlu adanya diskusi mendalam, perlu ada pemahaman yang sama, gitu kan," tuturnya.

Sehingga, lanjut dia, jika ada isu bersama yang ingin disampaikan ke pemerintah, bisa dilakukan. "Jadi sekali lagi menurut kami bagus, tinggal diskusinya tentu kalau perlu berkelanjutan, atau mau munculkan isu yang bagus, untuk dibahas di DPR atau di area publik, itu juga bagus, enggak ada masalah," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak