Benahi Birokrasi, Langkah Erick Thohir Dinilai Bawa Angin Segar

Selasa, 19 November 2019 - 13:58 WIB
Benahi Birokrasi, Langkah Erick Thohir Dinilai Bawa Angin Segar
Benahi Birokrasi, Langkah Erick Thohir Dinilai Bawa Angin Segar
A A A
JAKARTA - Langkah Erick Thohir yang merombak pimpinan birokrasi di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai sebagai terobosan.

Adapun langkah yang dilakukan Menteri BUMN itu dengan menyegarkan pucuk pimpinan birokrasi Kementerian BUMN. Sebanyak tujuh eselon 1 digeser ke posisi baru di berbagai BUMN.

"Pak Erick ini kan tugasnya besar, membawa BUMN bersaing menjadi pemain global. Untuk itu butuh birokrasi yang lincah," ujar Direktur Suropati Syndicate Muh Sujahri kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Dia mengatakan, Erick Thohir memiliki pengalaman panjang di industri dengan persaingan sangat ketat. Pengalaman itu perlu diturunkan secara kelembagaan di kementerian BUMN.

"Keberhasilan menteri itu bukan hanya tergantung sosok menteri, tetapi juga bawahannya. Eselon satu sampai paling bawah. Langkah Erick ini angin segar untuk efisiensi dan eksekusi program," tuturnya.

Dia berharap Erick berhasil membawa BUMN untuk dikelola secara profesional. Seperti perusahaan swasta atau perusahaan global yang memiliki reputasi tinggi.

“Saya lihat sejauh ini kebijakan Erick Thohir selalu mengepankan transparansi ke publik. Hampir tiap minggu publik bisa memantau hal-hal yang berkaitan dengan kementerian yang memayungi perusahaan-perusahaan negara ini. Ini jelas menandakan Erick Thohir terbuka terhadap respon publik,” ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4759 seconds (0.1#10.140)