alexametrics

Polda Metro Jaya Dalami Laporan Kasus Ucapan Sukmawati

loading...
Polda Metro Jaya Dalami Laporan Kasus Ucapan Sukmawati
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (kiri). Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah mengkaji laporan kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Sukmawati Soekarnoputri.

Seperti diketahui, sebelumnya sejumlah pihak melaporkan putri Presiden pertama Soekarno itu ke polisi karena membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan polisi baru saja menerima laporan tentang dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri. Saat ini, laporan tersebut sedang diperiksa.



"Ini kan baru ada laporan, nanti akan kita lakukan penyelidikan. Nanti hasilnya bagaimana, kita akan beri tahu," ujar Gatot kepada wartawan, Selasa (19/11/2019). (Baca juga: Ketua Komisi Dakwah MUI: Sukmawati Lukai Umat Islam)

Menurut dia nantinya, polisi akan memanggil pelapornya dan saksi-saksi untuk dimintai keterangan terkait laporan tersebut. Lalu, polisi juga tentunya bakal memanggil pihak terlapor, Sukmawati untuk diminati klarifikasi tentang laporan tersebut.

"Semua nanti kita lakukan klarifikasi ya," katanya. (Baca juga: PPP Desak Sukmawati Minta Maaf dan Tak Buat Pernyataan SARA Lagi)

Sukmawati dilaporkan ke polisi oleh Koordinator Bela Islam (Korlabi) dan seseorang yang bernama Irvan Noviandana ke Polda Metro Jaya tentang dugaan penistaan agama. Bahkan, Soekmawati pun dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Forum Pemuda Muslim Bima (FPMB).
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak