alexametrics

Indonesia Visionary Leader

Canangkan Kota Kreatif, Wali Kota Denpasar Dukung Visi Indonesia Maju

loading...
Canangkan Kota Kreatif, Wali Kota Denpasar Dukung Visi Indonesia Maju
Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dalam Indonesia Visionary Leader season 6 yang diselenggarakan oleh SINDO Media di Gedung SINDO, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Foto/SINDOnews/Raka Dwi
A+ A-
JAKARTA - Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mencanangkan Denpasar kreatif berwawasan budaya dalam keseimbangan menuju keharmonisan. Dengan visi dan misi penguatan jati diri masyarakat Kota Denpasar berdasarkan kebudayaan Bali.

Ida menjelaskan dari visi dan misi yang dicanangkan dari pemerintah, pembangunan dan partisipasi masyarakat dihadirkanlah inovasi yakni sustainable development yang berisi spiritual, ecological dan people yang harus menghasilkan kebahagiaan.

Hal itu disampaikan Ida dalam Indonesia Visionary Leader season 6 yang diselenggarakan oleh SINDO Media di Gedung SINDO, Jakarta, Selasa (19/11/2019).



"Jadi adanya prosperity dan happiness di sana, adanya tingkat kompetensi daripada sumber daya manusia yang harus memadai di sana, reformasi birokrasi melayani, pemerataan investasi, kesempatan kerja, dan juga adanya pride smart identity bagaimana potensi kebudayaan itu bisa mempengaruhi tingkat keefektivisan kesejahteraan masyarakat," ujar Ida.

Ida juga menegaskan selain berouput kebahagiaan juga mendukung visi dari Presidan Joko Widodo (Jokowi) yakni Indonesia maju. Sebab, kata Ida, Denpasar telah menjadi kota yang kreatif dan sangat mendukung visi Indonesia maju.

"Denpasar sendiri sangat mendukung sekali karena kita Denpasar Kreatif. Denpasar Kreatif SDM-nya harus kreatif, kalau enggak menghadapi 4.0 secara kreatif bisa nganggur, kere dan aktif," katanya.

"Yang kere tapi enggak aktif ya nganggur, biar kere tapi aktif pasti saya rasa ini menjadi satu tingkat kesejahteraan yang tinggi, sumber daya manusia, kompetensi, ide dan kreatifitas. Ini sangat betul-betul sangat baik apalagi menghadapi 4.0 enggak main-main, sudah sangat tepat," tuturnya.

Kreativitas ini didukung dengan menghadirkan Denpansar Smart City yang menghadirkan kemudahan, responsif, transparan, informatif dan kenyamanan. Lalu ada Smart Economy dengan Denpasar Smart Heritage market pasar rakyat salah satu contohnya Pasar Sindhu.

Lalu untuk pelayanan publik ada Smart Government dengan Denpasar Planning, SIPKD penganggaran, sistem monitoring dan evaluasi "karma simanis" dan e-kinerja dengan salah satu buktinya hadir mal pelayanan publik di Gedung Sewaka Dharma, Kota Denpasar.

Tak hanya itu untuk mendukung visi Indonesia maju dan visi Denpasar kreatif berwawasan budaya turut dihadirkan juga aplikasi mobile Pro Denpasar. Aplikasi ini untuk mempermudah warga kota di dalam mengakses informasi.

"Seperti pengaduan online, CCTV, info lowongan kerja dan perizinan sehingga dapat menunjang pekerjaan dan aktivitasnya ekonominya, dan telah diinstal 10.000 lebih," jelasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak