alexametrics

Dua Bom Milik Terduga Teroris Deliserdang Diledakkan

loading...
Dua Bom Milik Terduga Teroris Deliserdang Diledakkan
Dua bom rakitan itu diledakkan Tim Jibom Polda Sumut di lahan terbuka kawasan Pasar 3, Desa Klambir, Kecamatan Hamparan Perak, Perkebunan PTPN 2 Kabupaten Deliserdang, Senin (18/11/2019). foto/SINDOnews/m andi yusri
A+ A-
MEDAN - Polisi melakukan disposal terhadap barang bukti bom yang disita dari kelompok terduga teroris di Medan. Dua bom rakitan itu diledakkan Tim Jihandak Bom (Jibom) Polda Sumatera Utara (Sumut) di lahan terbuka kawasan Pasar 3, Desa Klambir, Kecamatan Hamparan Perak, Perkebunan PTPN 2 Kabupaten Deliserdang, Senin (18/11/2019) sore.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto. "Sudah kita lakukan disposal terhadap dua jenis barang bukti hasil sitaan. Yang pertama dalam bentuk kontainer yang sudah terangkai, kemudian satu lagi pemusnahan bahan-bahan yang digunakan untuk merangkai," kata Agus kepada wartawan usai melakukan disposal.

Dijelaskannya, ada dua jenis bom rakitan yang dimusnahkan. Di antaranya, dalam bentuk kaleng dan pipa paralon. "Ada dua jenis, pertama bentuknya kaleng, yang satu lagi bentuknya dalam pipa paralon," jelasnya.



Pemusnahan tersebut dilakukan dengan dua cara. Untuk bom rakitan dimusnahkan dengan cara diledakkan, sedangkan bahan baku bom dimusnahkan dengan cara dibakar. Puluhan warga ikut datang menyaksikan proses disposal yang dilakukan tim jibom Polda Sumut.

"Ini sempat dibuang oleh jaringan terduga pelaku ke sungai dan berhasil ditemukan. Bahan ini kita temukan dari TKP di kawasan Sicanang, Belawan," katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak