alexametrics

Presiden Minta TNI Jaga Agenda Besar Pembangunan

loading...
Presiden Minta TNI Jaga Agenda Besar Pembangunan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta TNI mengawal agenda besar pembangunan yang dicanangkan pemerintah. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Pimpinan Komando Kewilayahan TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Udara (AU) secara bergantian. Alam pertemuan tersebut Presiden Jokowi mengingatkan agar TNI turut menjaga agenda besar pembangunan.

"Yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo sebagai pemegang kekuasaan tertinggi atas Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara adalah agar Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Kepolisian memegang teguh konsensus kebangsaan," ujar Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (18/11/2019).

Fadjroel mengatakan pertemuan tersebut merupakan kelanjutan pertemuan serupa pada Kamis 14 November 2019 lalu. Pada pertemuan itu, Presiden Jokowi telah menerima Panglima Kodam (Pangdam) seluruh Indonesia dilanjutkan dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) seluruh Indonesia.



Selain itu, Presiden juga menyampaikan agar TNI dari seluruh matra menjaga agenda besar pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah.

"Yang pertama adalah peningkatan sumber daya manusia, yang kedua menyelesaikan pembangunan infrastruktur, yang ketiga adalah penyederhanaan birokrasi, yang keempat juga penyederhanaan regulasi, dan yang kelima transformasi ekonomi," tutur Fadjroel.

Lebih lanjut Fadjroel juga mengatakan dalam pertemuan tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta para Kepala Staf seluruh matra menyampaikan terima kasih atas dukungan penyediaan alat-alat kemiliteran.

"Terutama dalam penyediaan alat-alat yang terkait untuk keperluan militer, sosial, maupun keperluan pasukan. Sekaligus juga berterima kasih untuk semua kemajuan yang diberikan untuk perkembangan pada personel TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, maupun Kepolisian," katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak