alexametrics

Ridwan Hisjam Terpilih Jadi Ketua Senat IKA ITS Secara Aklamasi

loading...
Ridwan Hisjam Terpilih Jadi Ketua Senat IKA ITS Secara Aklamasi
Politikus Partai Golkar Ridwan Hisjam kembali terpilih menjadi Ketua Senat Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai Golkar Ridwan Hisjam kembali terpilih menjadi Ketua Senat Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Dalam Kongres IKA ITS di Hotel Shangrila, Jakarta yang berlangsung 14-16 November 2019, Ridwan Hisjam terpilih secara aklamasi.

Sebelumnya, Ridwan sudah menjabat Ketua Senat IKA ITS untuk periode 2015-2019. Kini, dia kembali menduduki jabatan sebagai Ketua Senat IKA ITS untuk periode 2019-2023.

"IKA ITS melalui wadah para alumninya turut serta untuk memberikan kontribusi besar dalam memajukan bangsa ini melalui karya-karya nyata. Adanya IKA ITS ini selain untuk mengakomodasi kepentingan almamater juga harus bisa memberikan manfaat yang lebih besar untuk bangsa dan negara," ujar Ridwan, Minggu (17/11/2019).



Hal ini, sudah terbukti di mana para alumni ITS sudah tersebar di seluruh Indonesia. Mereka semua punya peran masing-masing untuk memberikan karya terbaik untuk bangsa sesuai bidang atau keahlian yang dimiliki. "Menjaga dan mengharumkan nama baik almamater adalah tugas kita semua sebagai alumni," imbuhnya.

Di samping itu, IKA ITS dalam masa kepemimpinan Ridwan juga banyak memberikan beasiswa kepada para mahasiswa ITS yang berprestasi untuk melanjutkan studinya di luar negeri. Karena, IKA ITS ingin para alumninya tidak hanya berkiprah di tingkat nasional, melainkan juga di tingkat global.

"Ini adalah bentuk konsistensi dan kesungguhan kita untuk meningkatkan peran alumni, bukan hanya di tingkat nasional tapi juga secara global," tutur pria yang menjadi salah satu bakal calon ketua umum Partai Golkar ini.

Dengan adanya Kongres ini, diharapkan kolaborasi dan kerja sama para alumni semakin kuat. Dirinya melihat para alumni ITS ini memiliki banyak potensi yang besar dalam segi keilmuan dan pengalaman baik di dunia praktis mau pun di dunia akademisi.

Semua potensi itu hendaknya disatukan dalam wadah IKA ITS, agar terjalin konektifitas. "Ini yang harus kita sadari, tolong semua pimpinan wilayah komjur-komjur menyampaikan ini kepada anggota, kobarkan semangat IKA ITS di lapangan sehingga semua di seluruh Indonesia IKA selalu bisa berkibar. Kita akan tetap terus berkarya sesuai dengan profesi masing-masing," kata Ridwan.

Dalam Kongres ini, Sutopo Kristanto juga terpilih sebagai Ketua Umum IKA ITS untuk periode 2019-2023 menggantikan ketua umum sebelumnya, Dwi Sutjipto (Kepala SKK Migas). Adapun Sutopo sehari-harinya menjabat sebagai Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak