alexametrics

Mantan Menag Lukman Hakim Enggan Ungkap Materi Pemeriksaan Dirinya di KPK

loading...
Mantan Menag Lukman Hakim Enggan Ungkap Materi Pemeriksaan Dirinya di KPK
Mantan Menag, Lukman Hakim Saifuddin tak banyak bicara usai dimintai keterangan selama sekitar enam jam di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto/SINDonews/Raka Dwi
A+ A-
JAKARTA - Mantan Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin tak banyak bicara usai dimintai keterangan selama sekitar enam jam di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politikus PPP itu diperiksa untuk pengembangan penyelidikan kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji.

"Penyelidikan tentang apa tentu saya secara etis tidak pada tempatnya untuk menyampaikan di sini," ujar Lukman di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Saat ditanyai tentang penyelidikan apa, Lukman pun tak menjawab mengenai materi penyelidikan yang dilakukan KPK itu.



"Tentu saya harus memenuhi hak publik untuk mengetahui proses yang sedang berlangsung ini tapi mohon juga dimengerti bahwa saya harus menahan diri untuk tidak menyampaikan materi hukumnya karena itu sudah menjadi kewenangan KPK sebagaimana," jelasnya.

Lukman pun meminta awak media untuk mengonfirmasi kepada KPK mengenai penyelidikan yang sedang berjalan. Dia kembali menegaskan tidak etis mengungkap ke publik materi pemeriksaan di KPK.

"Silakan saudara-saudara, rekan-rekan media menanyakan langsung ke KPK karena ini sudah proses hukum, sudah materi hukum yang tentu sekali lagi saya harus menghormati institusi penegak hukum seperti KPK ini untuk tidak membawa materi-materi hukum ke ranah publik."

"Jadi, silakan tanyakan langsung kepada KPK. Jadi secara etis saya harus menghormati KPK untuk tidak menyampaikan ini. Oleh karenanya saya mohon rekan-rekan media juga bisa memahami ini," sambungnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak