Bertemu Panglima TNI, Veteran Minta Bantu Korban Operasi Dwikora

Kamis, 14 November 2019 - 17:21 WIB
Bertemu Panglima TNI, Veteran Minta Bantu Korban Operasi Dwikora
Bertemu Panglima TNI, Veteran Minta Bantu Korban Operasi Dwikora
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI), Mayjen TNI Purn Saiful Sulun di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Saiful Sulun didampingi Wakil Ketua Umum DPP LVRI Mayjen TNI Purn Bantu Hardjijo dan Sekretaris Jenderal DPP LVRI Marsda TNI Purn FX Soejitno.

Kepada Panglima TNI, Saiful memperkenalkan dirinya sebagai Ketua Umum DPP LVRI periode 2019-2022 yang terpilih melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) LVRI pada tanggal 9-11 Oktober 2019 di Jakarta menggantikan Letjen TNI Purn Rais Abin.

Saiful juga menyampaikan beberapa program kerja Legiun Veteran Republik Indonesia 2019-2022. (Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Anies Pamer Gratis PBB bagi Veteran)

Dia juga meminta bantuan kepada Panglima TNI tentang para korban Operasi Dwikora bisa mendapat penghargaan dari Pemerintah Indonesia atas jasa-jasanya demi menegakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“LVRI juga berharap dapat difasilitasi untuk melaksanakan ziarah korban Timor Timur di Taman Makam Pahlawan Timor Leste,” kata Saiful.

Panglima TNI mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP LVRI. “Kami akan memfasilitasi anggota LVRI untuk melaksanakan ziarah ke Timor Leste. Untuk penghargaan para korban Operasi Dwikora, akan saya sampaikan kepada pemerintah pusat,” katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8618 seconds (0.1#10.140)