alexametrics

Wapres Imbau Tingkatkan Kewaspadaan Pascabom Medan

loading...
Wapres Imbau Tingkatkan Kewaspadaan Pascabom Medan
Wapres Maruf Amin meminta, agar masyarakat lebih waspada. Hal ini menyusul terjadinya aksi bom bunuh diri di Malpolrestabes Medan. (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews)
A+ A-
BOGOR - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta, agar masyarakat lebih waspada. Hal ini menyusul terjadinya aksi bom bunuh diri di Malpolrestabes Medan.

"Saya kira kita harus lebih waspada menghadapi apa saja," katanya di SICC Bogor, Rabu (13/11/2019).

Ma'ruf mengatakan, memang benar bahwa tidak boleh berprasangka buruk pada sesorang. Namun menurutnya perlu juga kecurigaan. Pasalnya, si pembawa bom bunuh diri mengenakan atribut ojek online.



"Sebelumnya Pak Menko Polhukam juga kena tusuk di Menes, Banten, dan juga tidak diduga, juga kemarin terjadi. Jadi kewaspadaan makin ditingkatkan saya kira," ujarnya.

Lebih lanjut Maruf menambahkan, semua instrumen di masyarakat harus dioptimalkan untuk mengantispasi kemungkinan adanya kelompok teroris. Menurutnya, RT/RW bisa difungsikan untuk melakukan pengawasan lingkungan.

"(RT/RW) itu kita fungsikan juga ke arah untuk bisa memonitor keadaan sekitar. Sehingga kemungkinan terjadi bisa dicegah lebih dini, saya kira kewaspadaan itu," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak