alexametrics

Gelar Latihan Kepemimpinan, PPP Gembleng Seluruh Kadernya

loading...
Gelar Latihan Kepemimpinan, PPP Gembleng Seluruh Kadernya
Sekjen DPP PPP Arsul Sani menghadiri acara Latihan Kepemimpinan Kader Utama (LKKU) di Wisma Hijau Depok, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A+ A-
JAWA BARAT - Seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan mengutus kader-kader terbaiknya untuk mengikuti Latihan Kepemimpinan Kader Utama (LKKU) di Wisma Hijau Depok, Jawa Barat.

Di acara yang berlangsung tiga hari sejak 13-15 November 2019, para kader PPP akan memberikan pembekalan terkait ideologi hingga strategi pemenangan partai.

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menyebut ke depannya, semua partai termasuk PPP akan menghadapi tantangan semakin besar. Untuk itu, semua kader harus bisa menjadi agen partai dan berkontribusi di di tengah-tengah masyarakat.



Dia yakinsemua kerja-kerja konkret di tengah masyarakat akan bernilai positif bagi kebesaran partai ke depannya. “Ketika kita melakukan kerja-kerja konkret di tengah masyarakat maka itu akan melahirkan peluang bagi partai untuk terus tumbuh,” kata Arsul yang juga merupakan Wakil Ketua MPR ini.

Arsul meminta semua kader untuk melihat semua tantanga dan melakukan analisa untuk kemudian diwujudkan dalam strategi pemenangan.

Dia mengingatkan kader dan para pengurus meningkatkan kapasitas dan integritas. Peningkatan kapasitas dan integritas kader juga berarti merupakan peningkatan kualitas partai.

Sementara itu Ketua DPP PPP, Qoyum Abdul Jabbar menyebut partainya memiliki kaderisasi yang berjenjang, mulai dari latihan kepemimpinan kader dasar, menengah dan utama.

“Latihan kader ini merupakan kawah candradimuka untuk meningkatkan kualitas kader,” kata Qoyyum.

Menurut dia, kualitas pengkaderan di PPP terus ditingkatkan dan dilakukan secara terus menurus. Sebagai Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Qoyyum ingin memastikan pengkaderan juga dilakukan di semua tingkatan, dari tingkat pusat hingga tingkat ranting.

“Kita akan terus melakukan kaderisasi dan itu dilakukan jauh-jauh hari sebelum pemilu 2024 agar PPP bisa bangkit pada lima tahun mendatang,” tutur Qoyyum.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak