alexametrics

MNC Peduli dan RS Islam Assyifa Gelar Operasi Katarak Gratis

loading...
MNC Peduli dan RS Islam Assyifa Gelar Operasi Katarak Gratis
MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih dan RS Assyifa kembali bekerja sama melaksanakan operasi katarak gratis bagi masyarakat di Sukabumi dan sekitarnya. Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih dan RS Assyifa kembali bekerja sama melaksanakan operasi katarak gratis bagi masyarakat prasejahtera di Sukabumi dan sekitarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian MNC Peduli dan RS Islam Assyifa dalam bidang kesehatan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Setiap tahun, pelaksanaan bakti sosial ini selalu mendapatkan respons positif dari masyakat, sehingga kerja sama ini terus berlanjut.



Peserta operasi tidak hanya berasal dari Sukabumi, melainkan juga dari kota dan kabupaten sekitarnya seperti Majalengka, Cianjur, Bandung. Pada pelaksanaan kali ini akan dioperasi 63 calon pasien katarak dan pterygium dan pelaksanaan operasi katarak akan dilakukan tim dokter RS Islam Assyifa Sukabumi secara bertahap dengan target peserta sebanyak 100 pasien hingga September 2020.

dr Heri Heriyanto, Direktur RS Islam Assyifa menyampaikan harapannya kerja sama antara Rumah Sakit Islam Assyifah dan juga MNC Peduli bisa lebih ditingkatkan lagi ke depannya.

"Mengingat kegiatan kegiatan selama ini sangat antusias sekali dari masyarakat dengan melihat jumlah peserta yang selalu bertambah,” ujar Heri.

Daman, salah satu pasien katarak mengungkapkan kegembiraannya. “Saya enggak mampu (berobat-red), saya cuma buruh, makanya gembira sekali atas bantuan ini” ungkap Daman.

Selain di Sukabumi, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di daerah Lampung, Gombong, Semarang dan beberapa wilayah di Jawa Timur. Dalam waktu ke depan operasi katarak gratis bagi para warga prasejahtera juga akan dilakukan di Halilulik, Kabupaten Belu, NTT.

“Kegiatan bakti sosial seperti ini tidak hanya di sini kita melakukan di berbagai kota ataupun provinsi lainnya di Indonesia," kata Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution.

Syafril mengungkapkan kegiatan serupa sudah digelar di di Jawa Tengah. Selanjutnya akan digelar di Jawa Timur, begitu juga di NTT.

"Sumatera juga sudah pernah kita lakukan. Jadi mungkin untuk ke depan masih akan terus kita lakukan. Ini merupakan kegiatan rutin dari MNC peduli,” ungkap Syafril.

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Hingga Oktober 2019, jumlah penerima bantuan kesehatan dari MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih sekitar 700.000 pasien.

Dalam bidang kesehatan, MNC Peduli juga melaksanakan kegiatan seperti seperti donor darah, seminar kesehatan dan alat bantu kesehatan.

MNC Peduli juga melaksanakan kegiatan lainnya yang memberikan manfaat kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti penanaman bibit pohon, perbaikandan pembangunan rumah, pemberian perahu nelayan untuk korban tsunami, pembangunan MCK, jembatan, dan program sosial lainnya.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat menyalurkan dana ke rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

Bagi yang ingin mengajukan permohonan bantuan pengobatan dapat menghubungi nomor telepon : 021-3909-103 atau membuka Fanspage di Facebook dengan akun "Yayasan Jalinan Kasih"
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak