Bertemu, Kapolri dan Menteri LHK Sepakat Perkuat Kerja Sama

Selasa, 12 November 2019 - 18:15 WIB
Bertemu, Kapolri dan Menteri LHK Sepakat Perkuat Kerja Sama
Bertemu, Kapolri dan Menteri LHK Sepakat Perkuat Kerja Sama
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terus menggelar pertemuan dengan pemimpin lembaga negara.

Kali ini Kapolri menyambangi Kantor Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar, di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Kapolri tiba pada pukul 11.10 WIB disambut oleh Sekretaris Jenderal Kementerian LHK Bambang Hendroyono kemudian menuju ruang kerja Menteri untuk menggelar pertemuan.

Selain silaturahmi, kedatangan Kapolri ke Kantor Menteri LHK untuk memperkuat kerja sama, sinergisitas antara Polri dan kementerian/lembaga sebagai wujud koordinasi dalam penyelesaian permasalahan kebakaran hutan, illegal logging, termasuk perburuan satwa liar yang di lindungi. Polri beserta jajaran siap memback up segala penegakan hukum yang dilakukan oleh jajaran KLHK, tegas Kapolri.

"Sebagai Kapolri baru sudah sepantasnya saya bersilahturahmi, menjalin komunikasi dengan Ibu Mentri LHK dan jajarannya," kata Idham dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Dia mengatakan, Polri dan Kementerian LHK telah bahu membahu dan berkoordinasi intens atas kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kita tahu bersama karhutla sudah menjadi isu global terkait perubahan iklim bumi, tapi yang utama tetaplah warga, masyarakat yang terdampak menjadi perhatian kita bersama," kata mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri ini.

Idham mengatakan, Polri dan Kementerian LHK terus berusaha untuk mengatasi karhutla mulai dari sistem peringatan dini, langkah-langkah antisipatif dan penegakkan hukum.

"Hal-hal lain yang bersingungan dengan tugas Polri akan kami mantapkan untuk kerjasama dengan kemenetrian LHK," tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Sekjen Kementerian LHK Bambang Hendroyono, Direktur Penegakan hukum Pidana Yazid Nurhuda, Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan Sustio Iriono, Dirjen Planologi Sigit Hard Winarto, Tenaga Ahli Menteri Brigjen Pol Jhony Siahaan, dan Staf Khusus Menteri Yuyu Rahayu.

Sedangkan Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Sigit Listyo Wibowo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal, Direktur Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol Fadil Imran, dan Korspripim Polri Kombes Pol Ferdy Sambo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)