alexametrics

Masuk Bursa Capres Nasdem 2024, Anies Baswedan: Rileks Dulu Saja

loading...
Masuk Bursa Capres Nasdem 2024, Anies Baswedan: Rileks Dulu Saja
Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mulai melirik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mulai melirik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

(Baca juga: Bertemu Presiden, KPU Serahkan Laporan Penyelenggaraan Pemilu 2019)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai hal itu terlalu dini lantaran Pilpres 2019 baru saja rambung. Apalagi Presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pun baru dilantik pada 20 Oktober 2019 lalu.



"Padahal masih panjang sekali. Saya ini bekerja di Jakarta baru dua tahun. Terus Presiden baru dilantik, belum satu bulan. Jadi, rileks dulu saja. Saya sekarang tetap fokusnya di Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun menyangkan dirinya semakin dekat dengan Nasdem. Dia menilai, tak ada hal yang spesial dari kehadirannya dalam kegiatan kongres ke-2 Nasdem pada Jumat 8 November lalu.

"Biasa saja. Jadi saya Gubernur Jakarta. Dan kalau ada pembukaan-pembukaan kongres, memang biasa diundang dan menyampaikan sambutan sebagai tuan rumah," jelas Anies.

Anies juga mengaku heran terhadap pihak yang acap kali mengaitkan kedekata dengan ajang pemilihan presiden tahun 2024. Kata dia, tidak semua kegiatan yang berkaitan dengan partai politik, termasuk Nasdem, bisa dikaitkan begitu saja.

Seperti kehadirannya pada kongres kemarin, Ia menjelaskan saat itu dirinya hadir sebagai gubernur DKI Jakarta yang notabene merupakan tuan rumah. "Cuman, kita ini semuanya dikaitkan dengan proses politik," tutupnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak