alexametrics

Capek dengan Segala Intrik, Surya Paloh: Rangkulan Dimaknai Kecurigaan

loading...
Capek dengan Segala Intrik, Surya Paloh: Rangkulan Dimaknai Kecurigaan
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan sambutan dalam Kongres Kedua Partai Nasdem di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) malam. Foto/SINDOnews/Rico Afrido S
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, bangsa ini sudah capek dengan segala intrik yang mengundang sinisme satu sama lain, atau kecurigaan satu sama lain. Hal tersebut dikatakan Surya Paloh dalam Kongres Kedua Partai Nasdem di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) malam.

"Hingga kita berkujung ke kawan, ini bangsa model apa seperti ini. Tingkat diskursus politik yang paling picik di negeri ini. Hubungan rangkulan dan tali silahturahmi politik dimaknai dengan berbagai macam tafsir dan kecurigaan," ujar Surya Paloh.

Sementara, kata dia, Indonesia menganut sebuah sistem nilai-nilai demokrasi yang begitu liberal. "Tapi dalam prakteknya kita begitu ortodok konservatif. Ada paradoksal di situ," ujarnya.



"Kita bilang kita mau maju, tapi kita melangkah ke belakang. Mari kita bermusyawarah dan bergotong-royong, tapi kita hanya bilang aku lah yang lebih penting, yang lainnya biar mati semua," tambahnya.

Dia menambahkan, jika semua penuh dengan kecurigaan, maka Indonesia semakin menjauhi nilai-nilai yang namanya Pancasila. "Pancasila sebagai pegangan kita," tuturnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak