alexametrics

Akui Adik Politikus PDIP, Jaksa Agung Tegaskan Sikap Profesional

loading...
Akui Adik Politikus PDIP, Jaksa Agung Tegaskan Sikap Profesional
Jaksa Agung ST Burhanuddin (tengah) saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 7 November 2019. Foto/SINDOnews/Kiswondari
A+ A-
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR sempat mempertanyakan tentang status Jaksa Agung (JA) ST Burhanuddin yang merupakan adik kandung dari politikus PDIP, TB Hasanuddin.

Pertanyaan itu muncul dalam rapat kerja Komisi III DPR dengan Jaksa Agung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 7 November 2019.

Menjawab pertanyaan itu, Burhanuddin mengakui adik dari TB Hasanuddin. Kendati demikian, dia menegaskan penunjukkan diri menjadi Jaksa Agung dilakukan secara profesional.



“Sehubungan dengan isu, saya akan dosa kalau saya menyatakan bahwa TB Hasanuddin bukan saudara saya, itu dosa besar,” kata Burhanuddin disambut tepuk tangan dari seluruh anggota Komisi III yang hadir di ruang rapat Komisi III DPR, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 7 November 2019. (Baca juga: ST Burhanuddin Janjikan 8 Fokus Kerja Jaksa Agung di Komisi III DPR)

Mantan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) ini menegaskan penunjukkan dirinya sebagai Jaksa Agung oleh Presiden adalah sebagai seorang profesional.

“Tapi saya diangkat oleh presiden profesional. Boleh dicatat, Hasanuddin memang saudara saya, saya dosa besar kalau menyatakan bukan saudara saya. Tapi saya diangkat oleh presiden adalah dasarnya profesional,” tuturnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Benny K Harman sempat mempertanyakan status hubungannya dengan politikus PDIP itu. Dia khawatir Jaksa Agung akan menjadi kendaraan partai politik.

Hal serupa disampaiakn Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi. Selain meminta penjelasan tentang target yang ingin dicapai. Dia juga mempertanyakan tentang status hubungan keluarga Burhanuddin dengan politikus PDIP.

“Kita jujur-jujuran saja Pak, apakah ada keluarga bapak yang sedarah juga dengan anggota PDIP? Partai yang berkuasa Pak. Partainya Pak Herman Herry (Ketua Komisi III DPR) juga,” tuturnya saat rapat.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak