Elite Sudah Rekonsiliasi, Masyarakat Diimbau Berhenti Saling Bully

Selasa, 05 November 2019 - 11:05 WIB
Elite Sudah Rekonsiliasi, Masyarakat Diimbau Berhenti Saling Bully
Elite Sudah Rekonsiliasi, Masyarakat Diimbau Berhenti Saling Bully
A A A
JAKARTA - Imbauan untuk tidak melakukan perundungan atau mem-bully kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto disampaikan sejumlah tokoh, salah satunya pendukung Prabowo di Pilpres 2019, Lieus Sungkharisma.

Lieus menyatakan, meski Prabowo pernah menjadi rival Jokowi, namun saat ini mereka sudah dalam satu 'perahu' pemerintahan. Lieus berharap, semua pihak memberi kesempatan keduanya bekerja karena saat ini mereka pemimpin bangsa. (Baca juga: KPU Minta Larangan Napi Maju Pilkada Masuk UU)

Imbauan agar perundungan atau tidak mem-bully pun menuai simpati dan dukungan dari Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari.

"Setuju, elite sudah melaksanakan 'rekonsiliasi' dan sepakat bersatu dan bekerja untuk kemajuan negeri maka sebaiknya para pendukung masing-masing juga bersikap sama," ujar Eva saat dihubungi SINDOnews, Selasa (5/11/2019).

Eva menganggap, tidak ada gunanya lagi antarpendukung saling menyerang, karena akan menguras energi. Lebih baik hemat energi untuk mewujudkan nawacita pemerintah Jokowi yang telah memenangkan hati rakyat saat pilpres.

"Kalau kita enggak maju akan rugi semuanya bahkan sampai anak cucu. Tantangan bangsa ke depan hanya bisa ditaklukkan dengan persatuan. Kontestasi hanya event lima tahunan saatnya bersatu untuk maju," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)