alexametrics

Bertemu PM Jepang, Jokowi Ngomong Soal Reformasi

loading...
Bertemu PM Jepang, Jokowi Ngomong Soal Reformasi
Presiden Jokowi bersama PM Jepang Shinzo Abe di sela-sela pertemuan KTT ASEAN di Bangkok, Thailand, Senin 4 Oktober 2019. Foto/Facebook Jokowi
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Pertemuan dilakukan di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Bangkok, Thailand, Senin 4 Oktober 2019.

Dalam pertemuan itu, Joko Widodo (Jokowi) dan Shinzo Abe berbicara mengenai banyak hal, mulai dari pembangunan sumber daya manusia sampai reformasi kelembagaan.

"Kepada PM Shinzo Abe saya menjelaskan tentang prioritas utama pembangunan kita lima tahun ke depan yaitu pembangunan sumber daya manusia, keberlanjutan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, dan reformasi kelembagaan," kata Jokowi melalui akun Facebooknya, Presiden Joko Widodo, Selasa (5/11/2019).



Jokowi menjelaskan banyak kerja sama yang sudah dilakukan Jepang dan Indonesia di antaranya di bidang infrastruktur seperti proyek MRT Jakarta, kereta cepat Jakarta-Surabaya, dan Pelabuhan Patimban. (Baca juga: Jokowi Menang Pilpres, PM Jepang Ucapkan Selamat)

"Saya juga berharap adanya kerja sama untuk pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Natuna, termasuk di beberapa pulau terluar lainnya," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi menegaskan akan menodrong peningkatan kerja sama dengan Jepang di antaranya terkait penggunaan konten lokal dan juga alih teknologi dalam kerja sama infrastruktur.

"Mengenai kerja sama pembangunan sumber daya manusia, saya mengundang Jepang untuk meningkatkan kerjasama di bidang vokasi dan internship termasuk melalui program kewirausahaan berbasis teknologi, ekonomi kreatif, dan digital," kata mantan Wali Kota Solo itu.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak