alexametrics

Era Industri, SDM Harus Punya Kompetensi Khusus

loading...
Era Industri, SDM Harus Punya Kompetensi Khusus
Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Workshop Beauty Class and Grooming, bekerja sama dengan Mustika Ratu. (Foto/Humas Acara/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Rektor Universitas Pamulang Daya Hidayat, dalam sambutanya menyampaikan, kecantikan tidak selalu identik penampilan fisik, tetapi bagaimana bagaimana setiap sumber daya manusia (SDM), mampu menampilkan kecerdasan kita dalam menghadapai persaingan di era industry 4.0.

"Kedepan pekerjaan manusia akan banyak diambil oleh robot, sehingga peran manusia semakin terbatas," kata Daya Hidayat, di Gedung B lantai 8, Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang, dalam Workshop Beauty Class and Grooming, bekerja sama dengan Mustika Ratu, Sabtu 2 November 2019.

"Maka kita harus berubah dan menyesuaikan diri dengan perubahan dunia. Industri sekarang mulai membutuhkan dan memilih sumber daya manusia yang memiliki kompetensi khusus pada bidang tertentu," sambungnya.



Hidayat menjelaskan, kegiatan ini adalah satu bentuk implementasi dari mata kuliah etika dan pengembangan diri, sebagai wujud peningkatkan kompetensi mahasiswa.

"Kepada mahasiswa/i Prodi D-III Sekretaris yang melakukan Workshop Beauty Class and Grooming, agar mahasiswa dapat memanfaatkan secara maskimal pelatihan ini yang di hadirkan langsung dari Mustika Ratu," jelasnya.

Putri Persahabatan Indonesia 2019 sebagai pemateri dari Mustika Ratu menyampaikan, bahwa seorang calon sekretaris harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi

"Dan tidak boleh minder di hadapan orang lain, kalian harus mampu membuat kesan pertama menarik kepada siapapun yang ada di depan kalian semua," jelasnya.

Pada workshop ini selain dihadiri dekan fakultas ekonomi Endang Ruhiyat juga di lakukan penandatangan kerja sama oleh sugiyarto selaku kaprodi D-III sekretaris dengan Mustika Ratu dan disaksikan langsung oleh Rektor Universitas Pamulang.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak