alexametrics

Percepat Pembangunan, DPD Harus Bersinergi dengan Semua Lembaga Negara

loading...
Percepat Pembangunan, DPD Harus Bersinergi dengan Semua Lembaga Negara
Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti saat membuka Press Gathering di Hotel JW Marriott Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11/2019) malam. Foto: SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A+ A-
SURABAYA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dituntut terus menjalin sinergi dan komunikasi yang harmonis dengan semua lembaga negara, terutama pemerintah, demi mempercepat pembangunan. Untuk itu, DPD membutuhkan peran media.

"Saya berulang kali menyatakan, DPD harus menjalin sinergi dan komunikasi yang harmonis dengan semua lembaga negara, terutama pemerintah demi mempercepat pembangunan di daerah," ujar Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti saat membuka Press Gathering bertajuk Sinergitas DPD dan Insan Pers Guna Penguatan Peran DPD RI Dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah, di Hotel JW Marriott Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11/2019) malam.

Apalagi, kata dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyatakan akan menjalankan konsep pembangunan dengan pendekatan Indonesia centris. "Yang artinya merata tidak hanya di pulau Jawa," katanya.
La Nyalla menambahkan bahwa wajah Indonesia adalah wajah 34 provinsi dari Sabang sampai Merauke. "Saya berharap dapat tercipta, sinergitas antara DPD RI dengan insan pers, sehingga apa yang kita cita-citakan dapat lebih cepat terwujud," tuturnya.



Sementara itu, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin berpendapat, sebenarnya DPD sudah setara dengan DPR. Senator asal Kalimantan Timur ini melihat DPD sudah setara dengan delapan lembaga negara lainnya.

"Yang membedakan adalah tugas pokok dan fungsi. Oleh karena itu, banyak hal yang harus kita perjuangkan," pungkas Mahyudin.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak