PBNU Ajak Hormati Habib Rizieq, MUI: Sangat Menyejukkan

Jum'at, 01 November 2019 - 11:55 WIB
PBNU Ajak Hormati Habib Rizieq, MUI: Sangat Menyejukkan
PBNU Ajak Hormati Habib Rizieq, MUI: Sangat Menyejukkan
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Cholil Nafis ikut berkomentar terkait pernyataan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj yang mengajak semua pihak menghormati para Habaib atau keturunan Rasulullah S.A. W yang ada di Indonesia termasuk kepada Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS).

Dia memandang, pernyataan Kiai Said sebagai sesutu yang positif dan menyejukkan. "Ya, mudah-mudahan menjadi sarana persatuan umat," singkat Cholil saat dihubungi SINDOnews, Jumat (1/11/2019).

Diketahui, Kiai Said sempat meminta kepada masyarakat untuk menghormati para habaib seperti Habib Jindan, Habib Lutfhi hingga Habib Rizieq tanpa terkecuali mereka yang selama ini dianggap ulama keturunan Rasulullah. ((Baca juga: Said Aqil Ceramah Soal Habib Harus Dihormati, Ini Kata PA 212)

Pernyataan Kiai Said inipun direspons positif oleh mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin. Bahkan, Din menyarankan penghormatan juga diberikan kepad Ustaz Abdul Somad. (Baca juga: PBNU Ajak Hormati Habib Rizieq, Din Syamsuddin: Juga UAS dan Lainnya)

Pernyataan Kiai Said soal penghormatan kepada Habaib muncul pada saat kegiatan Istigosah di Gedung PBNU beberapa waktu lalu. Ucapan Kiai Said itu terkesan tiba-tiba karena sebelumnya yang bersangkutan dinilai kerap 'dingin' saat diminta komentar atau berceramah yang menyinggung organisasi yang dipimpin Habib Rizieq.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6780 seconds (0.1#10.140)