alexametrics

Ini Dua Penyebab Parpol dan Pendukung Kecewa dengan Jokowi

loading...
Ini Dua Penyebab Parpol dan Pendukung Kecewa dengan Jokowi
Hampir seluruh partai politik koalisi Jokowi-KH. Maruf Amin tidak puas dengan keputusan Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menegaskan sebenarnya hampir seluruh partai politik (Parpol) koalisi Jokowi-KH. Ma’ruf Amin tidak puas dengan keputusan Presiden Jokowi dalam menyusun komposisi kabinetnya.

Adi memandang, rasa tak puas dan kecewa bukan hanya diperlihatkan oleh Partai Nasdem, melainkan sejumlah Ormas keagamaan seperti Nahdlatul Ulama (NU). Apalagi, NU dianggap memiliki peran besar memenangkan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, namun jatah Menteri Agama (Menag) yang disasar NU malah diberikan ke orang lain. (Baca juga: NU akan Kritis terhadap Pemerintah Jokowi)

"Dasarnya dua hal kenapa banyak pendukung Jokowi yang kecewa. Pertama, soal jatah menteri yang tak sesuai harapan. Kedua, ada pos kementerian yang diincar tapi tak didapatkan," ujar Adi saat dihubungi SINDOnews, Jumat (1/11/2019).



Menurut Adi, di belakang panggung sebenarnya banyak dari parpol dan pendukung Jokowi yang kecewa. Ada yang jujur menampakkan ketidakbahagiannya, ada pula yang datar-datar saja, meski sebenarnya tak puas. (Baca juga: Tak Dapat Jatah Kursi, Seknas Jokowi: Tetap Kawal Program Presiden)

Adi menilai, hal Itu wajar karena Pilpres 2019 kali ini cukup brutal sehingga Parpol dan pendukung utama Jokowi tampak total pasang badan. "Malah yang tak berkeringat dapat jatah menteri. Inikan aneh jadinya politik kita," kata Analis Politik asal UIN Jakarta ini.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak