alexametrics

Respons Idham Azis Terkait Kasus Novel Baswedan

loading...
Respons Idham Azis Terkait Kasus Novel Baswedan
DPR telah mengesahkan Komjen Pol Idham Azis, sebagai calon tunggal Kapolri terpilih dalam Rapat Paripurna DPR pada Kamis (31/10/2019) sore tadi. (Foto/Yulianto/SINDOphoto/Dok)
A+ A-
JAKARTA - DPR telah mengesahkan Komjen Pol Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri terpilih dalam Rapat Paripurna DPR pada Kamis (31/10/2019) sore tadi. Sembilan Fraksi di DPR menyetujui pencalonan Idham tanpa ada catatan satupun.

Idham ikut menghadiri Rapat Paripurna DPR dengan agenda tunggal yakni pengesahan calon Kapolri terpilih hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi III DPR.

(Baca juga: DPR Setujui Jadi Kapolri, Komjen Idham Aziz: Ini Mukjizat Allah)

Seusai Rapat Paripurna, Idham Azis juga sempat diwawancarai awak media terkait sejumlah isu. Salah satunya mengenai kasus Novel Baswedan yang tak kunjung menemukan titik terang.



Idham berjanji, selepas pelantikannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kemungkinan besar dilakukan Jumat (1/11/2019) besok di Istana Negara, ia akan langsung menunjuk Kabareskrim Polri yang baru dan menugaskannya untuk segera menuntaskan kasus Novel.

"Kalau tidak ada aral melintang, besok saya kemungkinan besar akan dilantik oleh Bapak Presiden dan sesaat nanti setelah itu, saya akan menunjuk Kabareskim yang baru untuk segera mempercepat pengungkapan kasus Novel Baswedan," ucap Idham.

Sebelumnya, fit and proper test Idham Azis dilakukan dalam kurun waktu yang sangat kilat. Seusai Pimpinan DPR mengukuhkan Pimpinan Komisi III DPR pada Selasa (28/10) sore lalu, Komisi III langsung menjadwalkan kunjungan ke kediaman Idham Azis di Panglima Polim, Jakarta Selatan pada Rabu (29/10) pagi.

Sepulang dari kediaman Idham, Komisi III DPR langsung melakukan fit and proper test pada siang harinya dan pada sore hari langsung diputuskan bahwa seluruh Fraksi di Komisi III DPR mendukung Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak