Perindo Akui Jokowi Telah Rangkul Semua Kekuatan yang Ada

Rabu, 30 Oktober 2019 - 17:22 WIB
Perindo Akui Jokowi Telah Rangkul Semua Kekuatan yang Ada
Perindo Akui Jokowi Telah Rangkul Semua Kekuatan yang Ada
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq mendukung upaya rekonsiliasi dan konsolidasi nasional yang dilakukan seluruh komponen anak bangsa. Mengingat, pemilu 2019 sudah selesai dan politik hanyalah kontestasi biasa untuk mencari pemimpin bangsa.

Hal ini dikatakan Rofiq saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk 'Rekonsiliasi Nasional: Apa, Untuk Apa dan Bagaimana' di Kantor CDCC, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

"Masih beruntung kita hari ini Presiden kita adalah Pak Jokowi yang merangkul seluruh kekuatan yang ada," ujar Rofiq.

(Baca juga: Keponakan Prabowo hingga Eks Bupati Purwakarta Pimpin Komisi IV DPR)

Presiden Jokowi disebutkan Rofiq, tidak mengedepankan perbedaan. Namun semua diajak bersama-sama membangun bangsa. Menurutnya, bisa saja, jika bicara menang-menangan, maka Jokowi enggan mengajak partai lain bergabung dan membuka komunikasi.

Namun karena melihat kepentingan bangsa yang lebih besar, mantan Gubernur DKI Jakarta itu merangkul semua pihak termasuk rivalnya di 2019, Prabowo Subianto.

Dengan demikian, Rofiq menganggap, tidak ada manfaatnya semua pihak terus menerus bersitegang baik yang menjadi pendukung terpilih maupun tidak terpilih.

"Saran saya yang memilih atau yang tidak memilih sama-sama membangun keluarga, kembali kepada keluarga, jangan sampai keluarga tercerai berai," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2002 seconds (0.1#10.140)