alexametrics

Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan Sikapi Kebijakan Pemerintah

loading...
Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan Sikapi Kebijakan Pemerintah
Peringatan sumpah pemuda harus bisa menjadi momentum mahasiswa sebagai garda terdepan menghadapi isu-isu sosial dan kebijakan pemerintah. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Peringatan sumpah pemuda harus bisa menjadi momentum mahasiswa sebagai garda terdepan menghadapi isu-isu sosial dan kebijakan pemerintah. Mahasiswa harus mampu menyampaikan aspirasi, memberikan pendapat, dan pertimbangan solusi untuk memperbaiki kondisi sosial politik.

“Dilihat dari keseluruhan pemaparan peran pemuda dalam sosial politik menuju Indonesia maju, pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam pembangunan dan perubahan sosial bahkan menjadi nafas dan tulang punggung peradaban,” kata Ketua Umum Gerakan Pemuda Hati Nurani Rakyat (Gemura) Oktasari Sabil dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Oktasari mengatakan, di setiap zaman pemuda selalu menjadi agen perubahan. Bukan hanya sekarang. Pemuda sudah berperan penting sejak zaman kenabian.



“Pemuda menjadi aktor dari pembangunan dan perubahan bangsa Indonesia. Sebagai agent of change, social control, dan iron stock, seyogyanya pemuda mengusahakan yang terbaik untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik dan Indonesia yang maju bermartabat,” tandasnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak