alexametrics

Hadiri Anugerah Kepemudaan, Ma'ruf: Ini Bentuk Apresiasi kepada Pemuda

loading...
Hadiri Anugerah Kepemudaan, Maruf: Ini Bentuk Apresiasi kepada Pemuda
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menghadiri acara Anugerah Kepemudaan 2019 yang diselenggarakan Kemenpora di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019) malam. Foto/SINDOnews/Raka Dwi N
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menghadiri acara Anugerah Kepemudaan 2019 yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019) malam. Acara tersebut akan tayang di iNews TV pada Sabtu (2/11) pukul 08.00 WIB.

Ma'ruf menilai, acara malam anugerah kepemudaan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap pemuda yang telah menunjukkan dedikasi kepada bangsa Indonesia. Tak hanya pemuda, apresiasi ini juga diberikan kepada kabupaten kota yang mengapresiasi para pemudanya.

"Untuk memberikan apresiasi kepada pemuda yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi, dalam kemajuan bangsa, untuk memberikan apresiasi kepada kabupaten dan kota, yang memberikan fasilitas tumbuh kembangnya kreatifitas inovasi dan daya saing kepemudaan dalam apresiasi kota, kabupaten, layak pemuda," ujar Ma'ruf dalam sambutannya.



Tak hanya itu, Ma'ruf juga mengatakan acara tersebut juga menjadi ajang bagi para pemuda untuk meningkatkan semangat dalam mengimplementasikan Undang-undang dan nilai-nilai sumpah pemuda.

"Menumbuhkan pribadi yang berkarakter berkapasitas dan inovatif, dan juga memacu pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dan kebhinnekaan serta pemersatu bangsa dan menjaga keutuhan NKRI. NKRI bagi kita adalah harga mati," jelasnya.

Kegiatan Anugerah Kepemudaan ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju" ini digelar untuk memeriahkan Puncak Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Acara ini sekaligus akan menutup rangkaian Bulan Pemuda yang diluncurkan pada 1 Oktober yang lalu di Halaman Kantor Kemenpora.

Malam Anugerah Kepemudaan 2019 akan diisi dengan pemberian penghargaan yang terdiri dari Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi, dan Penggerak Wirausaha Muda, Pemuda Hebat Internasional dan Difabel serta Anugerah Kota/Kabupaten Layak Pemuda.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak