alexametrics

Peringati Sumpah Pemuda, PDIP: Pemuda Indonesia Kunci Kemajuan Bangsa

loading...
Peringati Sumpah Pemuda, PDIP: Pemuda Indonesia Kunci Kemajuan Bangsa
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP percaya bahwa kaum muda Indonesia adalah kunci kemajuan bangsa. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - PDIP secara serentak di seluruh Tanah Air memeringati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini sebagai momentum bergeloranya nasionalisme dan kepeloporan Pemuda Indonesia.

"PDI Perjuangan percaya bahwa kaum muda Indonesia adalah kunci kemajuan bangsa. Sebab kaum muda terbukti pada tahun 1928 mampu menciptakan momentum deklarasi Indonesia yang bertanah air satu, berbangsa satu, dan Indonesia yang menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia," ujar Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dalam pers rilisnya, Senin (28/10/2019).

Hasto menuturkan, betapa luar biasa semangat pemuda Indonesia saat itu sehingga dengan berdiri tegak dan penuh rasa percaya diri, menggelorakan semangat Indonesia merdeka.



Menurutnya, dalam tradisi peradaban politik di Indonesia, kaum muda selalu menjadi pelopor. Dalam hal ini, PDIP terus memberikan ruang bagi ekpresi kepemimpinan para pemuda Indonesia di bidang politik, ekonomi, sosial-kebudayaan, hukum, maupun dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Banyak kepala daerah dan anggota legislatif PDI Perjuangan yang dipercayakan kepada para pemuda Indonesia. Mereka disiapkan secara khusus melalui sekolah partai agar lahirlah para pemimpin Indonesia dari kalangan pemuda," jelas dia.

Kata Hasto, pentingnya peran kaum Indonesia menjadikan Sumpah Pemuda oleh PDIP wajib diperingati. Dalam momentum peringatan Sumpah Pemuda tersebut, PDIP terus menegaskan dirinya sebagai Rumah Kebangsaan Pemuda Indonesia.

"Jayalah pemuda Indonesia. Kuasailah ilmu pengetahuan dan teknologi guna mewujudkan Indonesia yang percaya kepada kekuatan sendiri," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak