Utamakan Keselamatan, TNI AU Sertifikasi Pilot Drone

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 21:10 WIB
Utamakan Keselamatan, TNI AU Sertifikasi Pilot Drone
Utamakan Keselamatan, TNI AU Sertifikasi Pilot Drone
A A A
JAKARTA - Penggunaan drone oleh masyarakat di masa depan diperkirakan akan semakin banyak. Oleh karena itu, aturan menerbangkan drone perlu terus disosialisasikan agar dapat menjamin keselamatan bagi semua pihak.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Fajar Adriyanto, mengatakan, terus mendukung latihan dan sertifikasi pilot drone yang dilakukan Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI).

"Sosialisasi dan pelatihan penting agar masyarakat paham sekaligus dapat menerbangkan drone dengan baik, aman, dan bertanggung jawab," katanya, saat memberikan pembekalan kepada peserta latihan dan sertifikasi pilot drone di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (26/10/2019).

Pembina Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) ini menyebut, sebanyak 20 anggota APDI Cirebon telah mengikuti pelatihan dan sertifikasi pilot drone selama dua hari. ”Selain sosialisasi, peserta juga mendapatkan materi latihan terbang drone dan uji sertifikasi,” ujarnya.

Hadir memberikan pembekalan Kasubdisnatdirga Dispotdirga Kolonel Nav Indrastanto, Kadisops Lanud Sukani, serta perwakilan dari Kemenhub dan Kepala AirNav Indonesia Cirebon.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5717 seconds (0.1#10.140)