alexametrics

Penulis Buku Kiai Ma'ruf Jajaki peluang Kerjasama RI-Azerbaijan

loading...
Penulis Buku Kiai Maruf Jajaki peluang Kerjasama RI-Azerbaijan
Sahala Panggabean (kiri), penulis buku The Ma'ruf Amin Way, Here Comes Indonesia - Asia's New Tiger Economy memaparkan isi bukunya di hadapan Ruslan Nasibov, Charge daffaires Republik Azerbaijan. Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sahala Panggabean, penulis buku The Ma'ruf Amin Way, Here Comes Indonesia - Asia's New Tiger Economy kembali memaparkan isi buku tersebut. Kali ini, ia memaparkan buku tersebut di hadapan Ruslan Nasibov, Charge d’affaires Republik Azerbaijan.

Saat itu, Ruslan sangat antusias ketika Sahala yang didampingi Chandra Saritua, chief editor buku tersebut memaparkan berbagai peluang kerja sama bilateral antarkedua negara secara secara B to B (business to business). Salah satunya mengenai potensi bisnis yang bisa dikembangkan pengusaha di kedua Negara.

Khususnya dengan koperasi syariah dengan platform digital untuk pemberdayaan umat melalui kerjasama di bidang bisnis produk halal dan handicraft. “Termasuk pariwisata halal dan juga kerjasama bidang pendidikan antaruniversitas di kedua negara untuk pusat studi koperasi guna peningkatan kompetensi SDM di bidang perkoperasian," kata Sahala dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Jumat (25/10/2019).



Ketua Koperasi Simpan Pinjam Nasari ini juga berharap sesegera mungkin penerbangan langsung dari Jakarta ke Baku (maupun sebaliknya) dari maskapai penerbangan kedua negara segera terealisasi. "Sehingga dapat menekan tarif penerbangan yang kemudian akan menarik semakin banyak pengusaha dan wisatawan dari kedua negara saling berkunjung. Khususnya dapat menjadi pilihan bagi jemaah umrah Indonesia untuk sekaligus berkunjung ke Azerbaijan," sambungnya.

Sebaliknya, penduduk Azerbaijan yang berjumlah 10 juta dengan 90% beragama Islam dapat berlibur ke Indonesia. "Dalam waktu dekat ini tim teknis dari Kedutaan Besar Azerbaijan dan Nasari Sharia Cooperative akan merumuskan poin-poin Nota Kesepahaman untuk kerjasama bilateral tersebut yang nantinya akan diresmikan Wapres KH Ma’ruf Amin," jelasnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak