Ingin Turun Lapangan, Wamendes: Saya Mau Cium Baunya Rakyat di Desa

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 19:55 WIB
Ingin Turun Lapangan, Wamendes: Saya Mau Cium Baunya Rakyat di Desa
Ingin Turun Lapangan, Wamendes: Saya Mau Cium Baunya Rakyat di Desa
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi mengatakan akan lebih banyak turun ke lapangan saat menjalankan tugasnya. Dia berharap hanya satu atau dua hari saja di kantor sisanya ingin tidur di kampung-kampung.

“Saya mau mencium baunya rakyat di desa. Saya mau nginep di kampung, kita bikin mobil karavan, jalan saja,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Dia mengatakan bahwa Kemendes PDTT memiliki cakupan yang luas karena Indonesia terdapat 74 ribu desa. (Baca juga: Dapat Kursi Wamendes PDTT, Budi Arie Bicara Soal Desa dan Projo )

“Kita akan segera mempotret secara serius mana problem di desa karena menurut data BPS tahun 2020 perbandingan penduduk desa dan di kota itu sekitar 56:44. Sehingga problem kemiskinan di desa. Sedangkan anggaran Rp77 triliun setahun harus betul-betul berguna di desa,” tuturnya.

Lebih lanjut dia berencana akan akan melibatkan relawan Projo. Seperti diketahui Bud Arie merupakan Ketua Projo.

“Oh ya pasti. Sampai saat ini pendamping desa itu banyak relawan dari Projo. Karena kita tahu ini persoalan pengetahuan,” tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0040 seconds (0.1#10.140)