Lesehan di Tangga Istana, Jokowi Perkenalkan 12 Wakil Menteri

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 14:24 WIB
Lesehan di Tangga Istana, Jokowi Perkenalkan 12 Wakil Menteri
Lesehan di Tangga Istana, Jokowi Perkenalkan 12 Wakil Menteri
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memperkenalkan 12 Wakil Menteri (Wamen) dalam Kabinet Indonesia Maju untuk sebelas kementerian, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

(Baca juga: Jokowi Ungkap Alasan Umumkan Kabinet Sambil Duduk di Tangga Istana)


Dengan bergaya santai dan lesehan di tangga Istana, Jokowi memperkenalkan nama-nama wamen tersebut. Jumlah wamen ini lebih banyak dibandingkan periode lalu yang hanya berjumlah tiga wamen yakni wakil menteri luar negeri (wamenlu), wakil menteri keuangan (wamenkeu), dan wakil menteri (wamen) ESDM.

(Baca juga: Wamen Termuda, Angela Berharap Pengalamannya Bisa Bermanfaat)

Kesebelas Kementerian itu yakni Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

(Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Satu-satunya Wamen Perempuan dan Termuda)

Kemudian Kementerian Agama, Kementerian Perdagangan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian PUPR, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, serta Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi.

Wamen Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Wamen Luar Negeri Mahendra Siregar, Wamen Agama Zainut Tauhid, Wamen Keuangan Suahasil Nazara, dan Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga.

Selanjutnya Wamen PUPR Wempi Watimpo, Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Wamen Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra, serta Wamen Desa PDT dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.

Kemudian Wamen BUMN dijabat oleh Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wiryoatmojo, serta Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)