Rudy Tanggapi Dingin Manuver Gibran Sowan ke Megawati

Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:41 WIB
Rudy Tanggapi Dingin Manuver Gibran Sowan ke Megawati
Rudy Tanggapi Dingin Manuver Gibran Sowan ke Megawati
A A A
SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menanggapi dingin langkah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang sowan kepada Ketua umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri. Langkah Gibran dinilai bukan manuver politik terkait Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Hanya pertemuan antara kader dan pimpinan partainya.

“Itu sah sah saja kader partai ketemu ketua umumnya boleh,” kata wali kota Solo ini di Solo, Kamis (24/10/2019).

Sedangkan siapa yang nantinya mendapat rekomendasi terkait nama yang diusung sebagai calon wali kota Solo, Rudy menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP. Ia terbuka dan mempersilakan bagi siapa saja yang ingin bertemu dengan Megawati. (Baca juga: Sowan ke Megawati, Gibran Serius Maju Pilwalkot Solo )

Yang jelas, DPC PDIP Solo hanya mengajukan nama Achmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai kandidat pasangan calon wali kota Solo ke DPP PDIP. Pasangan itu merupakan aspirasi yang muncul dari ranting dan anak ranting partai partai berlambang banteng moncong putih tersebut. (Baca juga: Maju Pilwalkot Solo, Gibran Rakabuming Raka Ikuti Jejak Jokowi )

Ia tidak mau berandai-andai siapa nanti yang mendapat rekomendasi. “Apapun keputusan DPP, saya juga punya keputusan,” teganya. Namun ia tidak menyebutkan keputusan pribadi yang dimaksud.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6792 seconds (0.1#10.140)